Anak Donny Kesuma Sebut Jantung Ayahnya Sempat 20 Menit Dipompa Manual

Anak Donny Kesuma Sebut Jantung Ayahnya Sempat 20 Menit Dipompa Manual

Seleb | okezone | Rabu, 20 Maret 2024 - 08:10
share

JAKARTA - Aktor Donny Kesuma meninggal dunia di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa, 19 Maret 2024 sekitar pukul 19.19 WIB. Diketahui, bintang film My Idiot Brother itumengembuskan nafas terakhirnya pada usia 55 tahun.

Anak kedua Donny, Ghassaan Kesuma sempat menceritakan detik-detik terakhir ayahnya meninggal dunia. Menurutnya, dokter telah mengupayakan tindakan medis, namun ayahnya tidak tertolong.

"Untuk penyelamatan dikasih obat dosis paling tinggi lagi, dan tidak bisa ditinggikan lagi akhirnya kita lihat beberapa menit ada penurunan. 20 menit terakhir, keluarga dan dokter sepakat melakukan pompa manual pada jantungnya," ujar Ghassaan saat ditemui di rumah duka daerah Galaxy Bekasi, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 19 Maret 2024 malam.

"Namun sudah 20 menit, papa enggak bisa tertolong lagi," sambungnya.

Jantung Donny Kesuma sempat dipompa manual (Foto: Instagram/donnykesumaofficial)


Usai ayahnya dinyatakanmeninggal dunia, perasaan Ghassan pun sempat campur aduk. Apalagi ia dan ayah sempat memiliki rencana lebaran bersama.

"Kita semua keluarga menyaksikan. Perasaannya campur aduk. Tadinya kita harusnya happy akan melakukan lebaran, pergi, bikin rencana, namun Allah bertakdir lain," jelas Ghassaan.

Lebih lanjut, Ghassaan juga mengungkapkan, salah satu pesan-pesan terakhir ayahnya semasa hidup yakni ingin melihat anak-anaknya sukses.

"Mungkin tidak dikatakan ke aku tapi pengen anak-anaknya sukses, anak-anak bisa meneruskan jejak seperti papa," pungkasnya.

Saat ini jenazah Donny Kesuma masih disemayamkan di rumah duka berlokasi di Jalan Taman Mawar No.17 blok c6. RT 007/RW.014 Bekasi Timur, Jawa Barat. Rencananya Donny Kesuma akan dimakamkan Rabu (20/3/2024) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan pukul 10.00 WIB.

Topik Menarik