Aktor <i>Kamen Rider</i> Kirato Wakayama Ditangkap Atas Tuduhan Pembunuhan

Aktor Kamen Rider Kirato Wakayama Ditangkap Atas Tuduhan Pembunuhan

Seleb | okezone | Jum'at, 3 Mei 2024 - 00:15
share

TOKYO - Kirato Wakayama, mantan aktor cilik pemeran Kamen Rider ditangkap polisi atas kasus pembunuhan. Kasus tersebut bermula dari temuan dua mayat yang terbakar di tepi Sungai Nasu, Prefektur Tochigi, Jepang, pada 16 April silam.

Dua mayat yang diidentifikasi sebagai Ryutaro Takarajima (55) dan istrinya, Sachiko (56) itu diikat dan dibungkus dalam kantong plastik. Polisi menyebut, keduanya meninggal karena dicekik sebelum akhirnya dibakar.

Setelah melewati penyelidikan beberapa minggu, polisi akhirnya menangkap mantan aktor berusia 21 tahun tersebut, pada 1 Mei 2024. Bersamanya, turut ditahan tiga orang lainnya: Ryoken Hirayama, Hikaru Sasaki, dan Kim Kwang Ki.

Kyodo News melaporkan, Kirato dan Kwang Ki diduga menyerang korban di sebuah rumah kosong di Tokyo, pada 15 April 2024. Mereka kemudian meminjam mobil Hirayama untuk membuang mayat kedua orang tersebut ke Tochigi.

Kepada penyidik, Ryoken Hirayama mengaku, Kirato dan Kwang Ki ditugasi Hikaru Sasaki untuk membuang mayat pasangan suami istri tersebut. Saat dikonfrontasi, Hikaru mengaku, pembunuhan itu merupakan perintah seseorang.

Mengutip Japan Times , Ryoken Hirayama menerima bayaran sebesar JYP10 juta atau setara Rp1 miliar setelah menghabisi nyawa pasangan suami istri tersebut. Uang itu masuk ke rekeningnya pada 16 April 2024.

Ryoken kemudian mengirimkan uang itu ke rekening Kirato Wakayama dan Kim Kwang Ki. Sementara itu, Hikaru Sasaki yang mendapat tugas untuk membuang mayat korban mengaku, belum menerima bayaran apapun.

Hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui bagaimana Kirato Wakayama bisa terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut. Detail terkait keterlibatannya dalam kasus itu juga belum dirilis oleh pihak kepolisian.*

Topik Menarik