Polisi Ungkap 2 Kebohongan yang Dilakukan Tersangka Kasus Pembunuhan Anak Tamara Tyasmara

Polisi Ungkap 2 Kebohongan yang Dilakukan Tersangka Kasus Pembunuhan Anak Tamara Tyasmara

Seleb | okezone | Selasa, 19 Maret 2024 - 15:35
share

JAKARTA - Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi selaku Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan dua kebohongan Yudha Arfandi selaku tersangka kasus pembunuhan anak artis Tamara Tyasmara , Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante.

Hal itu didapatkan usai penyidik melakukan pemeriksaan poligraf (uji kebohongan) terhadap Yudha selama ditahan.

"Penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka yang dilakukan oleh ahli poligraf beberapa waktu lalu. Hasilnya sudah keluar, ada dua kebohongan didapat berdasarkan hasil pemeriksaan ahli poligraf," kata Ade Ary Syam Indradi dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya Senin (18/3/2024).

Ade menerangkan, kebohongan Yudha Arfandi pertama soal browsing tata letak CCTV di kolam renang di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, yang menjadi TKP kematian Dante.

Polisi ungkap dua kebohongan tersangka kasus pembunuhan anak Tamara Tyasmara (Foto: Instagram/tamaratyasmara)

"Hasil riksa ahli poligraf menyatakan bahwa jawaban dari pertanyaan yang disampaikan ahli menunjukan bahwa subjek yang diperiksa atau tersangka itu berbohong atau deception indicated," papar Ade.

Kemudian kebohongan kedua didapatkan penyidik selama memeriksa Yudha Arfandi. Tepatnya soal bantahan bahwa dia melakukan tindakan kekerasan terhadap Tamara Tyasmara.

"Kemudian hal yang kedua yang ditekankan berbohong tentang pertanyaan terkait kekerasan fisik terhadap sdri Tamara. dari pertanyaan Yang disampaikan ahli menunjukkan bahwa tersangka berbohong atau deception indicated," jelasnya.

Adanya teman tersebut, membuat Ade meminta pihak penyidik untuk melakukan koordinasi dengan ahli kriminologi. Hal itu dilakukan untuk menentukan langkah kedepannya.

"Penyidik juga masih melengkapi berkas perkara dan masih berkoordinasi dengan ahli Kriminologi menunggu hasil dari ahli Kriminologi," pungkasnya.

Topik Menarik