Biodata dan Agama Kim Ji Won, Bintang <i>Queen of Tears</i> yang Ternyata Seorang Introvert

Biodata dan Agama Kim Ji Won, Bintang Queen of Tears yang Ternyata Seorang Introvert

Seleb | okezone | Kamis, 2 Mei 2024 - 08:37
share

SEOUL - Biodata dan agama Kim Ji Won , aktris cantik yang menarik perhatian pencinta drama Korea berkat perannya dalam drama Queen of Tears . Drama itu merampungkan masa tayangnya dengan rating 24,85 persen, pada 28 April 2024.

Lalu siapa Kim Ji Won dan bagaimana kiprahnya di industri akting Korea Selatan? Aktris 31 tahun kelahiran Geumcheon, Seoul ini menjadi trainee sebuah agensi hiburan di usia remaja, pada 2007.

Aktris pemeluk agama Kristen ini pernah menjadi penyanyi latar dan keyboardis untuk solois Younha, pada 2008. Memakai nama panggung JessicaK, dia kemudian tampil dalam video musik sang penyanyi berjudul Gossip Boy .

Dari dunia musik, Kim Ji Won kemudian menjadi bintang iklan LG Cyon bersama BIGBANG. Karena iklan itu, dia sempat dijuluki Lollipop Girl. Penampilan sang aktris langsung mencuri perhatian publik karena kemiripannya dengan aktris Kim Tae Hee.

Sang aktris kemudian digaet membintangi film omnibus Romantic Heaven , pada 2011. Di tahun yang sama, dia bermain dalam sitcom High Kick: Revenge of the Short Legged . Drama itulah yang melambungkan namanya.

Biodata dan agama Kim Ji Won. (Foto: Y Magazine)

Aktingnya mulai dilirik pencinta drama Korea ketika berperan sebagai Rachel Yoo dalam drama The Heirs , pada 2013. Dia kemudian dipercaya sebagai second lead dalam drama populer Descendants of the Sun , pada 2016.

Kim Ji Won kemudian mendapat peran utama perdananya dalam drama Fight for My Way , pada 2017. Dari situ, dia membintangi sederet drama populer: Arthdal Chronicles (2019), Lovestruck in the City (2020), My Liberation Notes (2022), dan Queen of Tears (2024).

Biodata Kim Ji Won

Nama Lengkap: Kim Ji Won

Tempat/Tanggal Lahir: Distrik Geumcheon, Korea Selatan/19 Oktober 1992

Profesi: Aktris

Tahun Aktif: 2010 hingga kini

Tinggi Badan: 164 sentimeter

Pendidikan: Lulusan Jurusan Teater Dongguk University Angkatan 2011

Instagram: @geewonii

Topik Menarik