Momen Haru Pernikahan Viral Oppa Korea dengan Gadis Garut, Prosesi Sungkeman Berlangsung Hikmat

Momen Haru Pernikahan Viral Oppa Korea dengan Gadis Garut, Prosesi Sungkeman Berlangsung Hikmat

Seleb | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 03:05
share

GARUT, celebrities.id Ada momen haru dalam pernikahan viral seorang gadis asal Garut Selatan bernama Neng Jihan Suci Kurniawan dan Yu Hyeun Woo asal Korea Selatan.

Yup, netizen tampak tersentuh kala melihat ibu Yu Hyeun Woo merapikan rambut anaknya yang menjadi mempelai pria di pernikahan itu.

Lengkap mengenakan pakaian adat Korea, Hanbok, sang ibu tampak mengusap kepala anaknya dengan penuh kasih sayang pada hari membahagiakan tersebut.

Momen haru bersama sang bunda kemudian diabadikan ketika Yu Hyeun Woo akan melakukan sungkem terhadap sang ibu yang telah membesarkannya.

Selain dengan sang bunda, momen pertama kali Yu Hyeun Woo saat melihat istrinya, Neng Jihan Suci Kurniawan, terekam singkat dalam video di akun Tiktok @agusmfrsticker.

Meski tampak sekilas, oppa Korea itu sumringah saat melihat sang istri mengenakan kebaya pengantin berwarna putih.

Tak hanya itu, rasa haru rupanya juga dirasakan oleh para pengiring pengantin beda negara itu.

Sambil tersenyum, pengiring mempelai wanita itu tampak menitikan air mata bahagia saat mengantar Neng Jihan Suci Kurniawan ke hadapan Yu Hyeun Woo.

Beberapa unggahan video lain turut tersebar di TikTok. Dua sejoli tersebut melangsungkan akad nikah pada Kamis (1/6/2023) dan resepsi digelar pada Jumat (2/6/2023).

Bertempat di Kampung Cigebang, Desa Karangsari, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, pernikahan yang mengusung adat Sunda itu sangat meriah dengan dominasi tenda warna putih.

Dari video yang diunggah akun @Titazonk, pria asal Busan Korea Selatan tersebut mengucap akad nikah menggunakan bahasa Indonesia.

Saat akad, Yu Hyeun Woo menggunakan batik, sementara Neng Jihan Suci Kurniawan yang menjadi pasangannya, mengenakan kebaya dan kerudung merah.

Oppa Korea ini tampak bahagia setelah saksi mengucap sah yang kemudian disahut ucapan hamdalah oleh para tamu yang hadir.

Mahar yang diberikan pun berupa seperangkat alat salat, emas 3,75 gram serta uang sebesar Rp1,5 juta.

Topik Menarik