Kerap Tampil Mesra, Lesti Kejora Laporkan Rizki Billar Atas Dugaan KDRT

Kerap Tampil Mesra, Lesti Kejora Laporkan Rizki Billar Atas Dugaan KDRT

Seleb | BuddyKu | Kamis, 29 September 2022 - 15:41
share

Pedangdut Lesti Kejora mendadak melaporkan suaminya, Rizki Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus dugaan KDRT (kekerasan dalam rumah tangga).

Laporan tersebut dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi. Dia menyebut Lesti melaporkan kasus tersebut pada Rabu (28/9/2022) malam.

"Iya betul semalam, saudara LR sudah melaporkan kasus yang dialaminya. Laporan saudari L adalah KDRT yang dialaminya," kata AKP Nurma Dewi di kantornya, Kamis (29/9/2022).

Nurma juga mengatakan pihak berwajib akan melalukan visum terhadap Lesti selaku pelapor.

"Ya visum, pasti kita akan melalukan visum, karena yang dilaporkan adalah KDRT. Jadi untuk bukti dan faktanya adalah visum," pungkasnya.

Nurma lantas menjelaskan Pasal yang diduga dilanggar aktor 27 tahun ini. Tak tanggung-tanggung, kata Nurma, Rizky Billar juga terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara apabila terbukti melakukan tindak KDRT.

"Pasal KDRT UU No. 23 Tahun 2004. Paling tinggi ancaman hukumannya 15 tahun jika mengalami luka berat atau menyebabkan meninggal," pungkasnya.

Kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa Lesti Kejora mendapat atensi publik. Nama \'Lesti\' dan \'KDRT\' bahkan sampai menjadi trending topic di Twitter pada hari ini, Kamis (29/9/2022).

Kabar Lesti melaporkan Rizki Billar atas dugaan KDRT membuat warganet bersimpati. Mereka memberikan dukungan moral kepada ibu satu anak tersebut, seolah iba dengan kejadian yang dialami sang pedangdut dalam rumah tangganya.

"Mau segimanapun cringe-nya si Lesti tapi enggak etis bercandain dalam kondisi dia jadi korban abuse suaminya. Seenggaknya kalau enggak bisa berempati diam aja deh," tulis salah satu warganet di Twitter.

Benar banget, netizen tuh suka enggak ngotak antara kritikan sama hujatan enggak ada bedanya, enggak lihat sikon gitu lho," tulis netizen lainnya.

Banyak juga yang memberi komentar pedas kepada Billar, yang diduga melakukan kekerasan pada sang istri. Aktor Ashiap Man itu dianggap tak menyadari bahwa popularitasnya saat ini terjadi karena andil sang istri.

"Rizky Billar nih jadi kacang lupa kulit ya, dia enggak akan seterkenal ini kalau enggak ada Lesti hahahaha. Karma berlaku deh Billar," tulis netizen.

Topik Menarik