Loading...
Loading…
Ivo Nilakreshna Meninggal, Sahabat Turut Berduka

Ivo Nilakreshna Meninggal, Sahabat Turut Berduka

Seleb | jawapos | Sabtu, 21 Mei 2022 - 08:54

JawaPos.com Penyanyi senior Ivo Nilakreshna meninggal dunia pada Jumat (20/5) kemarin sekitar pukul 14.22 WIB. Penyanyi berdarah Aceh- Minang itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 83 tahun di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta.

Duka atas meninggalnya Ivo Nilakreshna bukan hanya dirasakan oleh keluarga yang ditinggalkan. Sejumlah sahabat ikut sedih atas meninggalnya perempuan kelahiran 31 Januari 1939 itu.

Ozy Syahputra, salah satu sahabat, langsung menangis sedih ketika mendengar kabar Ivo Nilakreshna meninggal dunia. Dia yang cukup dekat dengan Bunda Ivo mengatakan, sakit yang diderita almrhumah sebenarnya sudah cukup lama.

Sakitnya sudah lama, cuma kemarin lebaran hari kedua masuk rumah sakit. Beliau sakitnya macam macam. Ada gula, jantung, darah tinggi, kata Ozy Syahputra kepada wartawan , Sabtu (21/5).

Musisi Addie MS juga berduka atas meninggalnya Ivo Nilakreshna. Memposting foto kebersamaan dengan almarhumah melalui akun media sosialnya, dia mendoakan supaya Ivo mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan.

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Ibu Hj. Ivo Nilakreshna, salah satu penyanyi legendaris Indonesia, wafat pk 14.22 tadi, di RS Kencana dalam usia 82 tahun. Semoga Tante Ivo diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amiin, tulis Addie MS.

Baca Juga :
Ivo Nilakreshna Meninggal, Idap Penyakit ini Selama 20 Tahun

Jenazah almarhumah Ivo Nilakreshna akan dimakamkan pagi ini di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan.Prosesi pemakaman akan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB.

Ivo Nilakreshna mengawali karir di dunia hiburan tanah air sejak tahun 1956 dengan mengikuti pemilihan Bintang Radio di Medan. Dalam Pemilihan Bintang Radio se-Jakarta tahun 1964, Ivo berhasil menjadi juara pertama.

Selama ini Ivo Nilakreshna tampil di berbagai macam acara baik di dalam ataupun luar negeri. Namanya juga menghiasi berbagai stasiun televisi di Indonesia. Selain itu, namanya juga harum di luar negeri pernah tampil di stasiun televisi di Malaysia (1962 dan 1969), Hongkong (1962), Manila (1962), Tokyo (1982 dan 1965), Singapura (1962-1979) hingga Amsterdam (1968).

Ivo Nilakreshna termasuk dari sedikit pernyanyi Indonesia yang karirnya mampu bertahan lebih dari setengah abad. Selama ini dia telah mengeluarkan lebih dari 100 album keroncong, pop, dan jazz.

Original Source

Topik Menarik