Loading...
Loading…
Kawasan Gunungkidul Dipadati Pengunjung, Wisatawan Diminta Tidak Berenang di Pantai

Kawasan Gunungkidul Dipadati Pengunjung, Wisatawan Diminta Tidak Berenang di Pantai

Seleb | celebrities.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 12:58

GUNUNGKIDUL, celebrities.id - Libur panjang kembali membuat obyek wisata di Gunungkidul ramai dikunjungi wisatawan. Belasan ribu wisatawan memadati sejumlah obyek wisata di Gunungkidul.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Arif Aldian mengakui libur panjang kali ini kembali mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke Gunungkidul. Tercatat jumlah wisatawan yang berlibur ke Gunungkidul mencapai 12.761 orang pada Sabtu (14/5/2022).

"Lumayan banyak. Mudah-mudahan meningkat hingga besok," kata Arif Aldian, Minggu (15/5/2022).

Arif Aldian mengakui jika wisatawan kali ini masih didominasi dengan kunjungan ke pantai. Pasalnya, 90 persen lebih wisatawan yang berlibur ke Gunungkidul memilih pantai sebagai destinasi utama kunjungan mereka.

Di satu sisi, Tim SAR mengimbau para wisatawan yang hendak berkunjung ke Pantai Selatan untuk mewaspadai ancaman gelombang tinggi. Utamanya bagi wisatawan yang hendak camping atau mendirikan tenda di bibir pantai.

"Kami imbau wisatawan mendirikan tenda di atas panggung, sebab, sejak Sabtu pagi tadi sekitar 05.30 WIB, gelombang sampai atas masih dalam posisi pasang," kata Koordinator SAR Linmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara.

Baca Juga :
Sindiran Hotman Paris pada Pernyataan Berenang Bisa Sebabkan Kehamilan

Sunu menambahkan dia meminta pengunjung untuk tidak berenang atau bermain air. Sebab ketinggian gelombang diperkirakan mencapai puncak pada besok pagi.

"Untuk malam ini kami akan melakukan patroli monitoring di seputaran pantai jika nanti ditemukan wisatawan yang ada di pasiran akan kami imbau naik ke tanggul," tutur Handoko.

Original Source

Topik Menarik