Kisah Perjuangan Angelina Sondakh saat Jadi Mualaf, Sembunyikan Hijab dari sang Ayah

Kisah Perjuangan Angelina Sondakh saat Jadi Mualaf, Sembunyikan Hijab dari sang Ayah

Seleb | celebrities.id | Selasa, 19 April 2022 - 22:16
share

JAKARTA, celebrities.id Angelina Sondakh membagikan kisah saat awal mula dirinya memutuskan memeluk Islam. Artis dan politisi ini sempat bersembunyi memakai hijab dari sang ayah, Lucky Sondakh.

Awalnya, perempuan ini merasa pasrah menghadapi hukuman kasus korupsi. Dia mulai memantapkan hati menggunakan hijab pada tahun ketiga berada dipenjara.

Tiga tahun setelah di dalam baru memutuskan berhijab, dari situ aku sudah benar-benar pasrah, kata Angelina, YouTube Starpro Indonesia, Selasa (19/4/2022).

Tidak mudah bagi Angelina Sondakh untuk berhijab. Seperti diketahui, keluarga Angelina memiliki keyakinan yang berbeda.

Walaupun aku harus sedikit berdamai dengan Opa. Jadi enggak bisa benar-benar syari, ucapnya.

Dahulu dirinya mengaku hanya memakai hijab untuk kegiatan di dalam Lapas. Akhirnya, sang ayah pun menerima keputusan Angie menggunakan hijab.

Opa bisa mengerti tapi pelan-pelan ya, Ayah saya kaget, loh kok pake jilbab? Oh enggak, ini karena di dalam. Soalnya selama ini jawabnya ke daddy kan pakainya itu karena lagi di dalam, ikut pengajian, kalo ke masjid, tuturnya.

Mendekati masa kebebasannya, artis cantik ini bingung menjawab pertanyaan sang ayah apakah setelah bebas dia akan mengenakan hijab. Setelah menjalani masa hukuman 10 tahun di Rutan Pondok Bambu, dia akhirnya bebas pada 3 Maret 2022 dan keluar dengan mengenakan hijab.

Mendekati pulang nih, mendekati bebas ayah saya nanya lagi, jadi kamu nanti bebasnya pakai hijab, aku jawabnya bingung. Tapi Alhamdulillah Ayah bisa menerima pelan-pelan ya semoga istiqomah, ujarnya.

Topik Menarik