Belva Devara Resmi Nikahi Sabrina Anggraini, Presiden Jokowi Jadi Saksi

Belva Devara Resmi Nikahi Sabrina Anggraini, Presiden Jokowi Jadi Saksi

Seleb | okezone | Minggu, 6 Maret 2022 - 16:31
share

JAKARTA - Setelah mengarungi suka duka pacaran hingga sempat menjalani long distance relationship (LDR) beda negara, Belva Devara dan Sabrina Anggraini akhirnya resmi menikah. Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh keduanya melalui instagram mereka.

Satu hal yang menjadikan momen ijab kabul begitu spesial adalah hadirnya Presiden Indonesia Joko Widodo sebagai saksi. Belva dan Sabrina mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Jokowi duduk tepat di samping mereka.

"Sah!!!" Tulis Belva dan Sabrina di Instagram.

Belva Devara dan Sabrina Anggraini

Dengan tetap mengenakan masker, Jokowi tampak begitu formal dalam balutan jas serta dasi merah.

Belva dan Sabrina juga dengan bangga memperlihatkan buku nikah yang dilengkapi senyum sumringah dari sang pengantin baru. Baik Belva maupun Sabrina tampak begitu serasi memakai pakaian adat khas jawa.

Seperti layaknya pengantin jawa, area kepala Sabrina dihiasi paes atau lekukan di dahi berwarna hitam. Tak lupa beberapa hiasan nuansa emas serta kebaya brokat pun membuat Sabrina semakin anggun.

Sama seperti Sabrina, Belva pun memakai kain batik coklat, Tak lupa Belva juga menyematkan keris yang terletak di belakang pinggangnya.

Adat Jawa begitu kental terasa dalam prosesi sakral Belva dan Sabrina. Bukan hanya dari segi pakaian, tetapi juga rangkaian lainnya. Seperti misalnya saja, acara siraman yang dilakukan beberapa jam sebelum menikah

"Siraman dingin juga yak, Mohon doanya teman-teman. Menghitung jam" tulis Belva.

Topik Menarik