Event Supermusic Superstar Intimate Session Bakal Sambangi Cilacap dan Purwokerto, Catat Jadwalnya

Event Supermusic Superstar Intimate Session Bakal Sambangi Cilacap dan Purwokerto, Catat Jadwalnya

Gaya Hidup | purwokerto.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 18:51
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Rangkaian tur event Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS) 2024 selalu sukses bikin kehebohan dan keseruan di tiap kota yang disambanginya. Di Jawa Tengah, event ini baru saja menghibur dan memberi inspirasi buat kawula muda di Solo (24 April), Magelang (27 April), Yogyakarta (30 April) dan Semarang (3 Mei). Sekarang, giliran Purwokerto dan Cilacap yang bakal dibikin heboh dengan penampilan para performer seru dari berbagai bidang.

Catat dulu jadwalnya, di Cilacap Supermusic Superstar Intimate Session akan diselenggarakan di Fourtrees Coffee pada Senin 6 Mei mendatang. Selanjutnya di kota Purwokerto, SSIS bakal digelar di Bento Kopi pada Rabu 8 Mei.

Guest star yang sudah dipastikan bakal hadir dan tampil di panggung SSIS yaitu band punk-rock Endank Soekamti di Cilacap dan solois yang tengah naik daun Fanny Soegi di Purwokerto.

Bukan cuma Endank Soekamti dan Fanny Soegi yang akan bikin pecah, ada juga line-up lain yang tak kalah seru, yaitu Shock Monkey (1st Winner Superstar kategori musik), Dwarsa Sentosa (2nd Winner Superstar kategori musik), Antara Putra (2nd Winner Superstar kategori art), dan Artaji (3rd Winner Superstar kategori art). Bakal makin asyik, lantaran di Cilacap juga ada Infinite Glory (Superstar Music Finalist) dan Lanang Gentleman Care & Store (Finalist Superpreneur 2022). Sedangkan di Purwokerto bakal hadir Samara (Superstar Music Finalist) dan SPD Speedometer (Top 5 Superpreneur 2023).

Perwakilan Supermusic, Aswin Maulana Hidayat mengatakan, Supermusic Superstar Intimate Session memang mengusung konsep intimate dengan mengkolaborasikan unsur musik, art, serta entrepreneurship dalam satu wadah, serta membuka ruang generasi muda dengan berbagai talenta untuk berekspresi dan berinteraksi. Bukan cuma pertunjukan musik dengan panggung yang intim, tapi event ini juga menyajikan pameran art exhibition, intimate talkshow, sampai karaoke bareng.

Di Supermusic Superstar Intimate Session para Superfriends bukan cuma menikmati performance dan berinteraksi dengan musisi idolanya aja, tapi juga banyak hal menarik yang bisa dikulik dari rangkaian yang kami sajikan di dalam satu venue. Dengan berlangsung secara intim, kami ingin agar antara para artist dan pengunjung tidak berjarak dan bisa interaksi yang lebih hangat, kata Aswin.

Lebih lanjut, Aswin menambahkan bahwa Supermusic Superstar Intimate Session juga menjadi medium bagi para kawula muda yang punya interest di bidang musik, art, maupun entrepreneur. Ini diwujudkan dengan sesi talkshow bernama Meet The Superstar yang bakal mengulas berbagai hal seru buat kawula muda yang hadir. Ada juga nih, Superpreneur Showcase yang bakal memanjakan Superfriends dengan display produk special merchandise dari finalis Superpreneur.

Meet The Superstars merupakan intimate talkshow yang selalu ditunggu-tunggu Superfriends di setiap kotanya. Karena di sesi ini, line-up performer yang kita hadirkan bakal berbagi banyak hal menarik dan inspiratif yang diharapkan bisa menjadi motivasi untuk kawula muda yang hadir, agar lebih semangat dan inovatif lagi dalam berkarya kedepannya,jelasnya.

Supermusic Superstar Intimate Session yang diselenggarakan di region Jawa Tengah, mulai dari Solo, Magelang, Yogyakarta, dan Semarang mampu membius ratusan Superfriends yang hadir dengan berbagai performance dan aktivitas seru yang penuh energi positif. Mereka semua menyatu tanpa perbedaan, baik laki-laki maupun perempuan, dengan menikmati berbagai experience yang ada seperti instalasi art gallery, showcase dari para Superpreneur, hingga menimba ilmu berharga dari para expert.

Experience yang seru seperti ini yang memang selalu dinantikan kawula muda. Seperti halnya yang terjadi di event sebelumnya di Yogyakarta dengan aksi panggung Morfem dan lineup lain seperti Dwarsa Sentosa X Lenonx, RFRNDS, hingga Shock Monkey. Suasana menjadi klimaks saat Morfem mampu menghipnotis para Superfriends untuk seru-seruan lewat hit Kuning dan Rayakan Pemenang berkolaborasi dengan Roni gitaris Shock Monkey. Sontak, karaoke massal memanaskan seisi venue di Menara Kopi Malioboro.

Salah satu Superfriends yang hadir, Wiirene Dwita Saludung mengaku puas hadir dengan gelaran SSIS di Yogyakarta. Ia merasa mendapatkan banyak pengalaman seru dan menarik di event ini. Jujur asyik dan seru banget acara kemarin. Kita memang sudah nungguin SSIS digelar di Jogja, apalagi guest star-nya Morfem. Selain itu konsep event-nya yang intim juga bikin kita yang dateng bisa lebih dekat dengan musisi yang perform. Acara talkshownya juga seru dan menarik banget. Semoga next bisa digelar di Jogja lagi dengan guest star yang baru, ungkapnya.

Endank Soekamti yang bakal meramaikan SSIS di Cilacap mengaku excited untuk seru-seruan bareng Superfriends dan Kamties Family sebutan untuk penggemarnya. Kerap perform dengan aksi panggung energik bertempo cepat, di perhelatan kali ini, grup musik yang dipunggawai Erix (vokal & bass), Dory (gitar), dan Tony (drum) bakal menyesuaikan aksi dan setlist dengan konsep intim.

Pastinya kami akan menyajikan konsep yang berbeda untuk Supermusic Superstar Intimate Session. Yang pasti kita menitikberatkan kedekatan, keintiman, kehangatan dengan Superfriends. Karena intimate session dan kita membawa konsep yang lain, persiapannya adalah memantapkan konsep itu supaya nanti ketika perform semua berjalan lancar dan kehangatan dan kedekatan dengan Superfriends juga terasa. Kalau kalian penasaran, pastinya besok harus dateng langsung, ungkap Tony.

Senada, Infinite Glory yang juga akan memeriahkan SSIS Cilacap sangat antusias jelang tampil. Sebagai Superstar Music Finalist, ia merasa diapresiasi oleh Supermusic dengan diikutsertakan sebagai performer. Band rock progresif beranggotakan Rifenda Hibrizi (vokal), Ahmediar Karnarajasa (lead guitar), Vivaldi Lanang (rhythm guitar), Andito Kusumawardana (drum), Priaji Rahmawan (bass) berharap agar karyanya bisa lebih dikenal secara luas.

Excited banget, karena memang momen yang paling ditunggu selama ini. Tentunya dukungan seperti ini bisa menjadi jembatan untuk lebih dikenal secara luas dan efeknya bisa lebih positif terhadap karya kita. Dan sudah udah saatnya karya kita dikenalkan lebih luas dengan nuansa musik yang baru. Digelarnya SSIS secara rutin pastinya bisa menjadi pendongkrak semangat terhadap visual artist dan musisi lokal, ucap Rifenda.

Sementara itu, band Samara yang menjadi lineup di Purwokerto menilai bahwa event sekaliber Supermusic Superstar Intimate Session ini merupakan wadah yang positif untuk para pelaku seni. Pemilik album Lembuswana ini berharap agar SSIS diselenggarakan lebih masif lagi ke depannya.

Yang membuat acara ini awesome menurut kami karena gak cuma sekedar event-event yang sifatnya selebrasi belaka. Tapi karya para artist benar-benar diulik. Sehingga semua yang terlibat bisa mendapatkan wawasan-wawasan baru serta inspirasi. Semoga Supermusic Superstar Intimate beserta turunannya, lebih banyak hadir di kota-kota satelit, karena di sana ada lautan ide kreasi, ujar Samara yang beranggotakan Teguh Purnomo (vokal & gitar), Heri Murdani (gitar & vokal), Iman Komara (bass), Ricky Dika (keyboard), dan Yusuf Hidayat (drum).

Di setiap kotanya, Supermusic Superstar Intimate Session menyuguhkan tiga sections yaitu musik, art, dan entrepreneur. Dari segi musik ada local heroes yang bakal jadi guest stars, lalu live music performance dari finalis Superstar kategori musik, serta sesi karaoke yang akan dipandu oleh lead karaoke lokal setiap kota. Sementara dari bidang art, nantinya akan ada mini gallery yang memamerkan instalasi karya seni, serta aksi live painting dari para finalis Superstar kategori art.

Jadi jangan sampai ketinggalan dan saksikan Supermusic Superstar Intimate Session 2024 di kota kamu! Registrasi segera di Blibli.com dengan harga Rp75.000 (include merchandise untuk 30 orang pertama). Ikuti terus informasi lebih lengkap dan up to date mengenai Supermusic Superstar Intimate Session 2024 melalui website www.superlive.id dan akun Instagram @Supermusic_id.

Topik Menarik