Longsor di Cinyiru Lebak, Akses Jalan Warungbanten-Cipanas Tidak Bisa Dilalui

Longsor di Cinyiru Lebak, Akses Jalan Warungbanten-Cipanas Tidak Bisa Dilalui

Terkini | pandeglang.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 23:40
share

LEBAK , iNewsPandeglang . id - Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Cinyiru, Desa Banjarsari, Lebakgedong, Lebak, Banten pada Jumat (26/4/2024) malam. Akibatnya, material longsoran menutup akses jalan raya Warungbanten-Cipanas dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Dalam video yang beredar disebutkan bencana longsor tepatnya di blok SMK tempatnya Kampung Cinyiru, Desa Benjarsari, Lebakgedong. Dengan adanya longsor yang menutup akses jalan di Lebak, termasuk akses dari Warungbanten ke Cipanas.


Jalan tertutup longsor. Foto Istimewa

Bencana tanah longsor itu disebabkan hujan deras yang menerjang wilayah tersebut. Tebing besar longsor menutup total jalan utama. Peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolsek Lebakgedong Iptu Supar SH.

"Betul, akses jalan tertutup longsor sehingga sampai saat ini belum bisa dilalui kendaraan. Longsor cukup besar menutup jalan utama," ujarnya saat dihubungi.

Kapolsek menuturkan, arus lalu lintas di jalan itu terhenti. Petugas sedang berupaya menyingkirkan materian longsoran. Lebih lanjut, dia mengimbau kepada warga yang tinggal di dekat tebing dan pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat hujan turun.

Sebagai informasi tambahan, selain bencana longsor di Lebakgedong banjir juga terjadi di Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten. Hal itu terlihat dari beberapa video dan foto bertebaran di media sosial.

Topik Menarik