Syarat Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23 Usai Kalah dari Qatar

Syarat Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23 Usai Kalah dari Qatar

Olahraga | pandeglang.inews.id | Selasa, 16 April 2024 - 11:40
share

DOHA, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 0-2 dari Qatar dalam pertandingan pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad pada Senin (16/4/2024) malam WIB. Untuk Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 setelah kekalahan 0-2 dari Timnas Qatar, mereka harus mengumpulkan poin dari dua pertandingan sisa dalam grup. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 berusaha untuk menyerang, mereka kesulitan menembus pertahanan Qatar yang kokoh. Beberapa peluang diciptakan, tetapi gol-gol tidak kunjung tercipta.

Pada menit ke-45, Qatar mendapat penalti setelah Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran di kotak penalti. Khaled Ali berhasil mengonversi penalti tersebut menjadi gol, membuat skor menjadi 1-0 untuk Qatar hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 harus bermain dengan 10 pemain setelah Ivar Jenner diganjar kartu kuning kedua. Qatar berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui sepakan free-kick Ahmed Al Rawi pada menit ke-54.

Meskipun bermain dengan jumlah pemain yang kurang, Timnas Indonesia U-23 tetap berusaha menyerang. Namun, upaya mereka terhenti setelah Ramadhan Sananta diusir keluar lapangan pada menit ke-95 karena dianggap melakukan pelanggaran.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Qatar. Meskipun Timnas Indonesia U-23 menunjukkan semangat dan usaha yang besar, mereka harus menerima kekalahan dalam pertandingan yang kontroversial tersebut.

 

Untuk Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024, ada beberapa skenario yang dapat terjadi:

1. Timnas Indonesia U-23 harus memenangkan kedua laga sisa kontra Australia U-23 dan Yordania U-23.

2. Timnas Qatar U-23 diharapkan mampu meraih tambahan empat poin dari dua laga sisa mereka.

3. Jika Timnas Indonesia U-23 hanya mendapatkan tambahan empat poin dari dua laga sisa, mereka akan lolos jika Timnas Qatar U-23 memenangkan kedua laga sisa kontra Australia U-23 dan Yordania U-23.

Dalam situasi terakhir tersebut, Qatar akan menjadi juara Grup A Piala Asia U-23 2024 dengan sembilan angka, sementara Timnas Indonesia U-23 akan finis di posisi kedua dengan empat angka, yang cukup untuk lolos ke perempatfinal.

 

Topik Menarik