Bareng MN X Serta Sandiaga Uno dan Ribuan Warga Solo, Gibran Nonbar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Bareng MN X Serta Sandiaga Uno dan Ribuan Warga Solo, Gibran Nonbar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Olahraga | karanganyar.inews.id | Selasa, 30 April 2024 - 00:40
share

SOLO, iNewskaranganyar.id - Wakil Presiden (Wapres)rerpilih Gibran Rakabuming Raka bersama Menparekraf Sandiaga Uno nobar laga semi final Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Jalan Jendral Sudirman, Solo, Sabtu (29/4/2024) malam.

Selain Gibran dan Sandiaga, KGPAA Mangkunegara X, Bhre Tjakhrautomo serta puluhan ribu orang juga turut menyaksikan pertandingan bersejarah itu. Sayangnya, Rizky Ridho dkk harus kalah dari Uzbekistan dengan skor 2-0.

Gibran dan Sandiaga sendiri hanya bertahan hingga babak pertama usai. Saat diwawancarai, Gibran mengungkapkan bahwa acara tersebut mendapat apresiasi Menparekraf.

"Pak Menteri juga mengapresiasi, karena selain Solo menari ada nonton bola. Seluruh masyarakat yang mungkin beda hobi bisa terakomodir," ujarnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap Timnas Indonesia dapat lolos ke partai final piala asia U23 dan kembali mencetak sejarah mendapatkan tiket olimpiade.

Sandiaga pun mengungkapkan dirinya akan menyaksikan laga semifinal antara timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di depan balai kota Solo. Ia pun mengaku sudah tak sabar.

"Iya makanya ini mau buru buru, badannya di sini tapi pikirannya udah bola aja ini," kata Sandiaga

Sementara itu, Bhre saat dimintai tanggapan mengaku senang. Hal tersebut tidak terlepas dari kesukaannya terhadap sepak bola sejak kecil.

"Jadi, melihat sepak bola itu memang pemersatu sekali. Tadi lihat sampai ke bunderan sepertinya. Saya senang banget. Nonton rame-rame yang paling seru yang kaya gini," ujarnya.

Sedangkan, Sandiaga tak bisa memberi tanggapan terkait nobar. Namun, ia sempat mengungkapkan optimismenya soal kemenangan Indonesia.

"Pokoknya menang, saya kemarin ngobrol sama pak Erick sebelum beliau berangkat ke Qatar semoga kembali mencetak sejarah seperti 68 tahun yang lalu dan kembali ke olimpiade luar biasa," katanya di Ono Solo Coffee

Topik Menarik