Hasil Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Kalah 0-2, Garuda Muda Gagal ke Final Piala Asia U-23 2024

Hasil Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Kalah 0-2, Garuda Muda Gagal ke Final Piala Asia U-23 2024

Olahraga | pandeglang.inews.id | Selasa, 30 April 2024 - 00:00
share

DOHA , iNewsPandeglang.id - Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, mengalami kekalahan dengan skor 0-2, yang mengakhiri harapan mereka untuk melaju ke babak final.

Pertandingan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar, pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. Timnas Indonesia U-23 harus bermain dengan 10 pemain setelah Rizky Ridho mendapat kartu merah dari wasit.

Meskipun bermain dengan semangat, Timnas Indonesia U-23 gagal mencetak gol. Skor akhir 0-2 mengakhiri perjuangan mereka di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Namun, mereka masih memiliki kesempatan untuk bersaing dalam perebutan posisi ketiga, yang akan menentukan apakah mereka bisa lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024 atau harus mengikuti babak playoff.

Pada pertandingan tersebut, Uzbekistan U-23 melakukan sejumlah pergantian pemain di babak kedua, sementara Timnas Indonesia U-23 tetap berusaha keras meskipun tertinggal. Namun, gol dari Khusayin Norchaev dan gol bunuh diri dari Pratama Arhan membuat Uzbekistan U-23 memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Berikut adalah daftar pemain dari kedua tim dalam pertandingan tersebut:

Timnas Indonesia U-23:
- Ernando Ari
- Justin Hubner
- Rizky Ridho
- Muhammad Ferrari
- Pratama Arhan
- Nathan Tjoe-A-On
- Ivar Jenner
- Fajar Fathur
- Marselino Ferdinan
- Witan Sulaeman
- Ramadhan Sananta

- Cadangan: Adi Satryo, Ilham Rio Fahmi, Komang Teguh, Bagas Kaffa, Ikhsan Nul Zikrak, Arkhan Fikri, Dony Tri Pamungkas, Rayhan Hannan, Jeam Kelly Sroyer, Hokky Caraka, Daffa Fasya

- Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Uzbekistan U-23
- Abduvakhid Nematov
- Zafarmurod Abdirakhmatov
- Abdukodir Khusanov
- Ulugbek Fayzullaev
- Abbosbek Fayzullaev
- Umarali Rakhmonaliev
- Rakhimjonov Asdbek
- Alibek Davronov
- Alisher Odilov
- Abdurauf Buriev

- Cadangan: Saidazamat Mirsaidov, Muhammadkodir Hamraliev, Ibrokhimkhalil Yuldoshev, Ibrokhim Ibragimov, Jusurbek Jaloliddinov, Otabek Jurakuziyev, Vladimir Nazarov, Makhamadjonov Makhmudjon, Diyor Kholmatov, Khusain Norchaev, Ruslanbek Jiyanov, Khamidulloh Abdunabiev

Topik Menarik