Menang 3-1 Lawan Persibangga, Persikas Subang Pimpin Klasemen Grup D Liga 3 Nasional

Menang 3-1 Lawan Persibangga, Persikas Subang Pimpin Klasemen Grup D Liga 3 Nasional

Olahraga | subang.inews.id | Senin, 29 April 2024 - 20:40
share

SUBANG, iNewsSubang.id - Persikas sebagai tuan rumah Liga 3 Nasional 2024 Grup D mengawali pertandingan melawan Persibangga Purbalingga di Stadion Persikas Subang, Senin (29/4/2024). Dihadapan ribuan penonton Persikas berhasil mengalahkan Persibangga dengan skor 3-1.

Pertandingan kali ini dipimpin oleh Adi Swasono dari Kabupaten Lampung Barat, dengan Enwir dari Kota Payakumbuh dan Edi Irawansyah dari Kabupaten Aceh Besar sebagai asisten wasit. Yolanda Permidito Aryefta dari Kota Payakumbuh bertugas sebagai Wasit 4.

Kick off babak pertama dimulai dari kaki pemain Persikas, yang menampilkan penampilan sepak bola menyerang sejak menit awal pertandingan. Namun, Persibangga juga mencoba tampil menyerang dan tidak mau kalah dengan tuan rumah.

Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi. Pemain Persibangga, Afif Teguh Saputra, mendapat kartu kuning pertama setelah melanggar salah seorang pemain Persikas, Wili Sugian.

Setelah mendapat beberapa peluang, Persikas sukses unggul sementara atas Persibangga lewat gol yang dicetak oleh Ega Nugraha setelah sontekannya masuk ke gawang Ichwan Chasan Sidiq, mengubah skor menjadi 1-0 untuk Persikas.

 

Persikas masih belum puas. Striker berbisa Persikas, Ega Nugraha, kembali mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan pertahanan Persibangga. Brace dari Ega membawa Persikas menjauh dengan skor 2-0. Skor 2-0 bertahan hingga peluit turun minum, dengan Persikas unggul atas Persibangga.

Pada babak kedua, Persikas melakukan pergantian pemain dengan mengganti Rehan Irgi Suwito dengan Zamzam Sovia Aropa. Begitu juga Persibangga yang mengganti dua pemainnya, yaitu Ichwan Chasan Sidiq dan Wida Ariadi.

Tidak lama kemudian, Persibangga mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan, setelah Kapten Persibangga, Muhammad Rizqi Fauzan, memasukkan bola ke gawang Persikas, mengubah skor menjadi 2-1.

Tensi pertandingan tinggi membuat permainan semakin memanas, dengan pemain Persikas, Hendri Gunawan, mendapat kartu kuning setelah melanggar salah satu pemain Persibangga. Untuk penyegaran, Persibangga mengganti pemainnya dengan Musa Abdar Rokhiem Al Fatih menggantikan Afif Teguh Saputra.

Persikas tetap menyerang di depan publik sendiri, dan Andi Ramadana dengan sepakan placing berhasil membobol gawang Persibangga, mengubah skor menjadi 3-1. Andi digantikan oleh Rizki Firmansyah setelah mencetak gol.

 

Melihat situasi tersebut, Persibangga memperkuat area tengahnya dengan memasukkan Wahyu Susilo menggantikan Faikhan Anugerah Harum.

Persikas ingin terus mencetak gol untuk memperjauh keunggulan. Din 'Gultom' memasukkan Tegar Ariyanto Bere untuk menambah daya gedor area depan.

Menjelang akhir pertandingan, Din 'Gultom' memberikan kesempatan kepada Muhammad Aditia untuk bermain menggantikan top skor pertandingan ini, Ega Nugraha.

Dengan kemenangan ini, Persikas memimpin klasemen sementara Grup D Liga 3 Nasional 2024 dengan 3 poin. Disusul PS PTPN III dengan poin sama namun beda selisih goal. Lalu Caladium FC di posisi 3 dengan poin nol, dan Persibangga di posisi 4 dengan poin nol. 

 

Susunan Pemain Persikas
Pelatih Kepala : Dindin 'Gultom' Wahyudin
Pemain : 45 GK Vassel Ray Divana Putra Delaellyros
8 MF Tito Tohpati
14 CB Aditia Pratama
2 CB Krisna Prastyo
7 DM Rudi Hidayat (C)
10 CF Fardhan Faris Rusliawan
13 CF Rehan Irgi Suwito
6 LB Willi Sugian
27 LW Andi Ramadana
26 LWB HEndri Gunawan
11 RW Ega Nugraha 
Cadangan : 1 PG Rahmat Hidayat
3 CB Dede Juandi
29 CB Muhammad Aditia
19 CM Dani Prayoga
15 DM Zamzam Sovia Aropa
17 DP Tegar Ariyanto Bere
16 LB Dhiaz Nurul Huda
12 RB Rizki Firmansyah
55 RB Wendi Firmansyah
21 RB Muhammad Rizki Nurul Akmal


Pemain Persibangga : 
Pelatih Kepala : Agus Riyanto:
Pemain : 1 GK Ichwan Chasan Sidiq
37 MF Faikhan Anugerah Harum
12 MF Rifki Desta Bagus Ramadhan 
98 CB Sidang Iskuhardianto
3 CB Tri Juli Santoso 
17 CM Afif Teguh Saputera
10 CF Muhammad Rizqi Fauzan (C)
77 LB Arief Dwi Arnanto
7 LW Khaiz Rayan Ithman Alif
26 LW Wida Ariadi
22 RW Buyung Tri Wahyudi

Topik Menarik