Prabowo Sebut Kemenangan Pilpres 2024 Tak Lepas Kerja Keras Partai Golkar

Prabowo Sebut Kemenangan Pilpres 2024 Tak Lepas Kerja Keras Partai Golkar

Nasional | palembang.inews.id | Jum'at, 29 Maret 2024 - 22:11
share

JAKARTA, iNewspalembang.id – Partai Golkar dinilai punya peran besar terhadap suksesnya pasangan calon (paslon) Prabowo-Gibran terpilih pada Pilpres 2024 kemarin.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto, usai agenda buka bersama di Kantor DPP Golkar, Jumat (29/3/2024). 

Prabowo menyatakan, bahwa kesuksesannya di Pilpres 2024 dengan perolehan suara terbanyak tidak lepas dari peran Partai Golkar dan semua kadernya yang telah bekerja keras demi kemenangan.

"Peran Partai Golkar sangat besar, bekerja keras dan para tokoh-tokoh Golkar yang saya lihat di berbagai daerah yang saya datangi tiap saya kampanye," ujar dia.

Prabowo mengatakan, bahwa dirinya juga pernah menjadi bagian dari Partai Golkar.

"Kita harus belajar dari Partai Golkar, ilmunya banyak. Makanya lebih baik Golkar bersama kita daripada tidak ada Golkar bersama kita," kata dia.

Sementara, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengungkapkan, bahwa dari awal memberi dukungan penuh kepada Prabowo. Nantinya, kebijakan Prabowo di pemerintahan akan didukung.

"Kami tegaskan kepada seluruh kader, bahwa Partai Golkar akan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintahan presiden-wakil presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka di periode 2024-2029," tegas dia. 

Airlangga menjelaskan, tetap mensyukuri Partai Golkar mengalami kenaikan perolehan suara yang cukup signifikan, yaitu 23,2 juta suara atau 15,28 . Sambil menunggu gelaran perkara di Mahkamah Konstitusi (MK), Partai Golkar kira-kira mendapat 102 kursi DPR. Peningkatan tersebut berjalan lurus dengan kemenangan Prabowo-Gibran. 

"Kami mengucapkan selamat dan bangga atas terpilihnya bapak haji Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih, dan mas Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden Indonesia terpilih di Periode 2024-2029," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Prabowo Puji Peran Partai Golkar Antarkan Kesuksesan di Pilpres 2024 ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/prabowo-puji-peran-partai-golkar-antarkan-kesuksesan-di-pilpres-2024.


 

Topik Menarik