Gus Yahya: PBNU Berpolitik untuk Kemaslahatan Rakyat

Gus Yahya: PBNU Berpolitik untuk Kemaslahatan Rakyat

Nasional | okezone | Minggu, 28 April 2024 - 15:40
share

JAKARTA - Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengatakan bahwa pihaknya berpolitik demi kemaslahatan bangsa.

Hal ini dilatarbelakangi di mana sejak awal NU terus bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga akhir, di mana guna memastikan agenda pemerintah sampai kepada rakyat.

"Karena warganya banyak, jadi NU menjadi wajib membantu pemerintah untuk memastikan bahwa agenda kemaslahatan itu sungguh sampai kepada rakyat," kata Gus Yahya.

Karena sejak awal mendukung pemerintah, maka ketika pergantian pemerintahan menjadi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, PBNU akan terus bersama hingga akhir bersama Prabowo-Gibran.

"Ke depan Nahdlatul Ulama tidak akan pernah tidak bersama-sama dengan pemerintahan yang akan datang Pak Prabowo dan Mas Gibran rakabuming Raka. Apakah ini soal politik iya, tapi motivasinya adalah kemaslahatan rakyat karena tanggung jawab imam adalah untuk kemaslahatan sebesar-besarnya untuk rakyat," ucapnya.

Gus Yahya pun mengucapkan alasan PBNU ikut mengawal proses pemerintah. Sebab masyarakat yang bergabung dengan Nahdlatul Ulama dari waktu ke waktu terus berkembang.

"Semuanya menunjukkan hasil yang konsisten bahwa masyarakat Indonesia yang merasa yang mengklaim dirinya sebagai bagian dari Nahdlatul Ulama ini sudah lebih dari separuh penduduk Indonesia," kata Gus Yahya.

Topik Menarik