Rombak Direksi, Honda Prospect Motor Ganti Presiden Direktur

Rombak Direksi, Honda Prospect Motor Ganti Presiden Direktur

Otomotif | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 15:15
share

JAKARTA, iNews.id PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan perubahan struktur kepemimpinan perusahaan. Kotaro Shimizu menyerahkan jabatannya sebagai presiden direktur PT HPM kepada Shugo Watanabe.

Diketahui, Shugo Watanabe pertama kali bergabung dengan Honda pada 2000. Sebelum ditugaskan di Indonesia, Watanabe telah ditugaskan di berbagai negara.

Pada 2007, dia bertugas di Spanyol dan kemudian kembali ke Jepang pada 2010. Selanjutnya, dia bertugas di Malaysia pada tahun 2015 dan pada tahun 2018 bertugas di India. Kemudian pada tahun 2021 Watanabe bertugas di Amerika Serikat sebagai Vice President Auto Planning & Strategy Auto Sales sebelum menjadi President Director PT Honda Prospect Motor di tahun 2024.

Indonesia merupakan pasar yang strategis bagi Honda, dan saya merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Honda Prospect Motor menjadi perusahaan yang keberadaanya diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Karena itu, visi saya adalah terus menghadirkan produk-produk berkualitas, dapat diandalkan serta sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia, ujar Watanabe, dalam keterangan persnya dilansir Kamis (28/3/2024)

Sementara Shimizu mengatakan, dirinya hadir di Indonesia pada 2022 saat situasi penuh tantangan. Di mana saat itu terjadi pasca pandemi Covid-19.

Ketika pertama kali bertugas di Indonesia sebagai bagian dari HPM, saya merasa bersemangat karena saya percaya Indonesia adalah salah satu pasar Honda yang memiliki potensi besar dan penuh dengan tantangan. Sayang, saya tiba di sini pada saat transisi dari pandemi. Namun, saya bersyukur atas dukungan dari teman-teman media juga, Honda mampu melewati masa-masa sulit ini, katanya.

Selama masa kepemimpinannya, Kotaro Shimizu bersama dengan HPM telah meluncurkan berbagai model mobil Honda di berbagai segmen, termasuk beberapa model yang menjadi model populer saat ini, yakni New Honda Brio, All New Honda Civic Type R, dan New Honda City.

Kotaro Shimizu menghadirkan Honda WR-V sebagai model Small SUV pertama Honda. Sejak diluncurkan pada akhir 2022, model ini tidak hanya mendapat sambutan antusias dari konsumen di Indonesia, namun juga diterima dengan positif konsumen di beberapa negara kawasan Asia Tenggara.

Selain itu juga, Shimizu telah memulai era elektrifikasi Honda di Indonesia dengan meluncurkan mobil hybrid dengan teknologi e:HEV melalui dua model flagship yaitu All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV.

Selain meluncurkan produk hybrid, Honda juga mulai menerapkan elektrifikasinya di Indonesia dengan melakukan riset dan studi mengenai kendaraan listrik yang sesuai dengan infrastruktur di Indonesia.
Sejak 2022 hingga Maret 2024, Shimizu telah membuka sebanyak 33 dealer baru, sehingga menambah total dealer Honda menjadi 161 dealer dan 25 jaringan dealer.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Shimizu telah melakukan inovasi dengan menghadirkan dealer mobil bekas yang memiliki Honda Certified Used Car di berbagai daerah Indonesia.

Topik Menarik