Isuzu Siap Luncurkan Pikap Listrik D-MAX BEV Tahun Depan

Isuzu Siap Luncurkan Pikap Listrik D-MAX BEV Tahun Depan

Otomotif | sindonews | Rabu, 27 Maret 2024 - 10:42
share

Di Amerika dan China sudah ada pikap bertenaga listrik. Pabrikan Jepang memiliki pikap hybrid seperti Toyota Tundra dan Hilux Mild-Hybrid (V-Active 48V).

Seperti dilansir dari Carscoops, tahun 2025 akan menjadi saksi peluncuran Isuzu D-MAX BEV dan kendaraan listrik baterai (BEV) pertama perusahaan.

Mungkin bukan yang pertama karena Isuzu sudah memperkenalkan truk Elf mio EV di Jepang.

Bentuk dasarnya tidak jauh berbeda dengan D-MAX yang ada di pasaran kecuali bemper dan gril depan serta lis biru termasuk lampu depannya.

D-MAX BEV menggunakan sistem full-time four-wheel drive (4WD) yang berarti terdapat dua motor listrik (e-Axle) di gandar depan dan belakang.

Menurut Isuzu, e-Axle baru dikembangkan dan menawarkan performa luar biasa di rute menantang dan akselerasi linier seperti BEV.

Kemampuan penarik D-MAX BEV dipastikan dengan kombinasi motor listrik yang bertenaga, desain rangka dan bodi serta mampu bekerja setara dengan model diesel yang ada.

D-MAX BEV mampu membawa muatan hingga 1.000 kilogram (kg) dan mampu menarik muatan hingga 3,5 ton.

Baterai lithium-ion tersebut berkapasitas 66,9 kilowatt-jam (kWh) dan menarik untuk mengetahui letak baterainya.

Motor listrik 130 kW (174 hp) dengan 40 kW di depan dan 90 kW di belakang. Torsi totalnya 325Nm dengan 108Nm di depan dan 217Nm di belakang.

Kecepatan tertingginya lebih dari 130 kilometer per jam (km/jam) dan Isuzu tidak mengungkapkan jarak berkendara dan daya pengisian baterai.

D-MAX BEV pertama kali dijadwalkan diluncurkan di pasar Eropa tertentu seperti Norwegia pada tahun 2025.

Pickup ini akan menyusul ke Inggris, Australia, Thailand, dan beberapa negara lainnya sesuai kebutuhan pasar dan fasilitas pengisian daya.

Topik Menarik