Ratusan Mekanik Mudik Bareng, EMLI Siapkan Bus Khusus

Ratusan Mekanik Mudik Bareng, EMLI Siapkan Bus Khusus

Otomotif | inews | Senin, 8 April 2024 - 10:40
share

JAKARTA, iNews.id - Ratusan mekanik dari berbagai bengkel di wilayah Jabodetabek mudik bersama menggunakan bus. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas dan tiba di kampung halaman dengan aman.

Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muda Otobus Indonesia (IPOMI) Kurnia Lesani Adnan, menyambut baik kegiatan mudik bersama menggunakan angkutan bus. Salah satunya eperti yang dilakukan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

"Ini sebagai langkah positif dalam upaya keselamatan berkendara pada mudik Lebaran. Di mana masyarakat didorong tidak menggunakan kendaraan roda dua. Berdasarkan data 87 persen kasus kecelakaan terjadi melibatkan roda dua. Makanya dengan hormat kami mendukung kegiatan ini," ujar Kurnia Lesani saat pelepasan peserta Mudik Nyaman Mekanik 2024 di Jakarta, Senin (8/4/2024).

B2C Sales Director EMLI, Herry Hambali mengatakan, ratusan mekanik mengikuti mudik bersama dengan tujuan Yogyakarta dan Surabaya. "Setiap tahunnya kami selalu berupaya konsisten memberikan apresiasi kepada para mekanik yang telah memberikan pelayanan maksimal serta rasa nyaman bagi konsumen Federal Oil dan Mobil Lubricants selama Ramadan, salah satunya dengan program mudik gratis," kata Herry.

Dia menyebutkan pelepasan mudik mekanik selain dilakukan di Jakarta, juga digelar serentak di dua titik, yaitu Bekasi dan Tangerang. Ini bertujuan untuk mengakomodir para mekanik lebih dekat dengan tempat tinggalnya.

Setiap tahunnya kami selalu berupaya konsisten memberikan apresiasi kepada para mekanik yang telah memberikan pelayanan maksimal serta rasa nyaman bagi konsumen. Harapannya program ini bisa menguatkan hubungan dengan para mekanik dan bengkel yang selama ini telah membantu kami," ujarnya.

Market Development General Manager PT EMLI, Rommy Averdy menuturkan, pihaknya memberikan pengalaman berbeda pada program mudik tahun ini dengan menghadirkan akomodasi bus tipe premium, seperti sleeper bus dan bus bertipe leg rest.

Mudik kali ini kami berusaha memberikan kenyamanan lebih bagi para mekanik. Semoga program ini dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi para mekanik," katanya.

Topik Menarik