Mengaspal di Indonesia, Chery Ungkap Tiggo 5X Akan Diproduksi pada Kuartal Kedua 2024

Mengaspal di Indonesia, Chery Ungkap Tiggo 5X Akan Diproduksi pada Kuartal Kedua 2024

Otomotif | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 10:28
share

JAKARTA, iNews.d - Chery telah memperkenalkan mobil SUV kompak terbaru, Tiggo 5X dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Kapan mobil ini diproduksi dan sampai ke tangan konsumen?

"Agar dapat segera memenuhi ekspektasi konsumen, Chery menjadwalkan produksi Chery Tiggo 5X pada kuartal kedua (Q2) 2024. Saat ini, kami sedang fokus memenuhi permintaan kendaraan listrik Omoda E5," ujar Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan, belum lama ini.

Dia menuturkan, Chery Tiggo 5X hadir di pasar otomotif Indonesia untuk menjangkau berbagai kelas konsumen. Sebelumnya, Chery memboyong Tiggo Pro 8 dan Chery Tiggo Pro 7 yang memiliki desain dan fitur premium.

"Aliran DNA kedua SUV tersebut dapat dirasakan pada Chery Tiggo 5X dengan ukuran lebih ringkas dan harga sangat kompetitif, katanya.

Rifkie mengungkapkan Chery Tiggi 5X memiliki lima core selling points, yaitu fashionable design, platinum power, royal comfort, intelligent technology, dan total safety. "Kami yakin Tiggo 5X dapat meningkatkan standar SUV Compact di industri otomotif Indonesia dan menjangkau konsumen yang lebih luas," ujarnya.

Secara spesifikasi, Tiggo 5X menggendong mesin 1.500 cc Naturally Aspirated (NA) dengan transmisi CVT. Di atas kertas Tiggo 5X mampu menghemburkan tenaga maksimal 112 hp dan torsi 138 Nm.

Mobil ini membenamkan fitur premium, seperti kamera 360 derajat, multi color pada ambient light, dan Power Sunroof untuk tipe Champion. Kemudian layar sentuh 10.25 inci, instrument cluster digital 7 inci, dan sistem voice assistant untuk kemudahan.

Tiggo 5X juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan seperti enam airbag dan tujuh fitur Advanced Driving Assistance Systems (ADA).

"Pre-booking Chery Tiggo 5X dapat dilakukan dengan harga khusus mulai dari Rp249 juta untuk varian Classic dan Rp279 juta varian Champion. Kami harap pada Mei mobil sudah dapat dikirim ke konsumen," katanya

Topik Menarik