14 Ketua Komunitas Mobil Toyota Kumpul, Ini yang Mereka Bahas

14 Ketua Komunitas Mobil Toyota Kumpul, Ini yang Mereka Bahas

Otomotif | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 11:57
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua komunitas mobil yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) berkumpul dalam TOC Leaders Gathering pada Sabtu, 16 Maret 2024. Konvoi dimulai dari Rest Area Sentul KM 35, dipimpin Yaris Cross Hybrid EV dan Agya GR Sport sebagai lead car menuju Bigland International Hotel, Bogor, Jawa Barat.

Event tersebut dihadiri 14 leader masing-masing komunitas. Rangkaian acara diisi workshop mengenai Gazoo Racing yang dipandu Founder GR Enthusiast Regi Ezra Putra dan Founder Toyota Carbon Fighter Deny Kristianto.

Founder GR Enthusiast, Regi Ezra Putra mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai forum komunikasi, kritik, dan saran untuk memperkuat kolaborasi antar klub. Terlebih, dalam workshop yang diselenggarakan disematkan komitmen untuk meningkatkan kesadaran para member mengenai ekosistem mobilitas yang komprehensif untuk mendukung kebutuhan pemiliknya, seperti teknologi konektivitas T-Intouch, layanan T-Care, dan servis OtoXpert.

Kami selaku ketua umum dari komunitas-komunitas yang tergabung dalam TOC memiliki antusias tinggi terhadap aktivitas yang dijalankan Gazoo Racing di Indonesia. Apalagi secara rutin kami diajak untuk menyaksikan performa Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) di ajang balap nasional. Aktivitas ini membuat kami berinisiatif melakukan kolaborasi kepada seluruh teman-teman leader, ujarnya, dalam keterangan pers, Selasa (19/3/2024).

Pada acara ini para ketua komunitas berkesempatan menjajal Yaris Cross GR HEV yang diklaim dapat mencapai 31 km per liter. Namun saat pengujian mereka terkejut kendaraan ini dapat mencapai 33 km/liter.

"Berapa banyak jejak karbon yang dapat dikurangi dengan efisiensi bahan bakar seperti itu. Kami para Ketua Umum TOC berharap pemerintah merealisasikan insentif terhadap mobil hybrid, kata Founder Toyota Carbon Fighter, Deny Kristianto.

Diketahui, terdapat 20 komunitas yang tergabung dalam TOC meliputi GRE (GR Enthusiast), TCF (Toyota Carbon Fighter), ALTIC (Altis Community Indonesia), AXIC (AvanzaXenia Indonesia Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota AGYA Club), Teruci (Rush Club), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), Tosca (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia) dan Velozity (Veloz Community).

Topik Menarik