Bikin Kaget Ada Motor Listrik Seharga Rp2 Jutaan di PEVS 2024, Lebih Murah dari HP

Bikin Kaget Ada Motor Listrik Seharga Rp2 Jutaan di PEVS 2024, Lebih Murah dari HP

Otomotif | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 10:58
share

JAKARTA, iNews.id– Motor listrik saat ini semakin populer di Indonesia. Hal tersebut seiring dengan banyaknya brand mulai meramaikan industri kendaraan listrik dengan menawarkan model dan harga menarik.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah ZPT yang menjual sejumlah model motor listrik. Bersama Nimbuzz, mereka menampilkan motor listrik termurah di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

Kendaraan roda dua ramah lingkungan itu dipasarkan dengan harga Rp2.999.000, setelah mendapat insentif Rp7 juta dari pemerintah. Meski berstatus termurah, spesifikasi dan performa motor listrik ZPT Nimbuzz tak bisa diremehkan.

Motor listrik ZPT Nimbuzz memiliki desain klasik yang cocok digunakan untuk pria dan wanita dalam mobilitas sehari-hari. Motor listrik ini juga memiliki jarak tempuh sekitar 70 km yang dapat menunjang aktivitas harian penggunanya.

ZPT Nimbuzz dibekali penggerak jenis hub-drive bertenaga 1.000 watt, yang mampu membuat motor melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Sementara beratnya mencapai 89 kg dengan lingkar profil ban 90/90 R10.

Soal pengereman. ZPT Nimbuzz menggunakan disc brake single piston di depan dan teromol di belakang. Motor ini diklaim dapat mengangkut beban hingga 200 kg dan menempuh jarak sejauh 70 km.

Keuntungan memboyong motor listrik ini adalah garansi jasa servis seumur hidup, meski tak disebutkan apa saja yang masuk dalam jaminan tersebut. Ini dilakukan pabrikan untuk menjawab keraguan masyarakat menggunakan kendaraan listrik.

Motor listrik ZPT Nimbuzz sebenarnya sudah diluncurkan pada pameran IIMS 2024, Februari lalu. Diklaim motor listrik tersebut sudah mendapatkan pesanan ratusan unit yang didapatkan sepanjang pameran.

“Kalau ditotal, sudah dipesan ratusan konsumen sejak IIMS, Februari lalu. Dan rencananya bakal dikirim ke pelanggan bulan Juni mendatang beserta surat-suratnya aman,” kata Andri Surayana, Business Development and Finance ZPT.

ZPT Nimbuzz sendiri dijual Rp3,99 juta sudah termasuk subsidi Rp7 juta dari pemerinta. Tapi selama pameran PEVS 2024, diberikan harga khusus Rp2,99 juta dengan booking pre-order sebesar Rp1 juta.

Topik Menarik