Kapten Indonesia Rizky Ridho Beri Kabar Baik Jelang Bentrok Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Kapten Indonesia Rizky Ridho Beri Kabar Baik Jelang Bentrok Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Olahraga | inews | Rabu, 24 April 2024 - 19:00
share

DOHA, iNews.id - Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho memberikan kabar baik jelang laga melawan Korea Selatan. Dia memastikan timnya enjoy dan tak ciut nyali dengan nama besar Korsel.

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan nanti akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Kemenangan dalam laga nanti akan membuat Timnas Indonesia U-23 semakin dekat untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Sebab, peringkat ketiga, runner-up, dan juara Piala Asia U-23 2024 akan otomatis tampil di multievent tersebut.

Media Asing menyoroti aksi fantastis Timnas Indonesia di Piala asia U-23 2024. (Foto: PSSI)

Sementara Korea Selatan bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi Timnas Indonesia U-23, karena pernah menjadi juara Piala Asia U-23 pada 2020. Namu, Rizky Ridho yakin Garuda Muda bisa menang.

"Kita semua tahu besok merupakan pertandingan besar apabila kita menang mungkin 50 persen kita dapat tiket untuk olimpiade," kata Rizky Ridho dalam konferensi pers, Rabu (24/4/2024).

Pemain Persija Jakarta itu pun mengakui Timnas Indonesia U-23 tak puas jika hanya mencapai babak perempat final dan akan mencoba untuk mencapai target lolos ke Olimpiade Paris 2024. Selain itu, Rizky Ridho memastikan timnya tak mendapatkan tekanan untuk laga nanti

"Tentunya kita semua akan bekerja keras untuk pertandingan besok dan kita semua tidak puas dengan hanya bisa sampai di perempat final dan kita akan fokus untuk masuk ke Olimpiade itulah target kita semua," ujarnya.

"Saya pikir tidak ada tekanan, teman-teman dari latihan pun semuanya enjoy," ucapnya.

Serangan Timnas Indonesia masih kurang gereget melawan Vietnam pada babak pertama lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026  (Foto: The Thao 247)

Meski tak diunggulkan mendapatkan kemenangan atas Korea Selatan, tetapi Timnas Indonesia U-23 memiliki rekor bagus saat tampil di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Tim Merah Putih berhasil meraih dua kemenangan atas Yordania dan Australia saat bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Topik Menarik