Hasil Piala Liga Jepang: Justin Hubner Antar Cerezo Osaka Kalahkan Iwate Grulla

Hasil Piala Liga Jepang: Justin Hubner Antar Cerezo Osaka Kalahkan Iwate Grulla

Olahraga | inews | Rabu, 17 April 2024 - 18:41
share

IWATE, iNews.id- Bintang Timnas Indonesia, Justin Hubner bermain sejak awal saat Cerezo Osaka menang 1-0 atas Iwate Grulla Morioka dalam laga babak kedua Piala Liga Jepang 2024. Hubner membuat Cerezo cleansheet.

Laga berlangsung di Iwagin Stadium pada Rabu (17/4/2024) sore WIB itu. Tampil sebagai starter, Hubner berduet dengan Koji Toriumi sebagai bek tengah. Mereka tampil solid sepanjang pertandingan untuk menjaga lini pertahanan Cerezo Osaka.

Sepanjang pertandingan, Grulla Morioka hanya mampu melepaskan lima tembakan saja. Namun, hanya tiga yang mampu tepat sasaran.

Hubner juga sangat baik dalam mengalirkan bola di lini belakang. Dia minim membuat kesalahan hingga membantu timnya memiliki 69 persen penguasaan bola.

Pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers itu juga cukup keras ketika mengawal lawan. Hasilnya, di babak kedua, tepatnya pada menit 64, dia diganjar kartu kuning oleh wasit.

Gol kemenangan Cerezo Osaka sendiri datang pada menit 67. Adalah Vitor Bueno yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Hubner berhasil menjaga pertahanan Cerezo Osaka dengan kukuh dan mencatatkan clean sheet. Dengan penampilan solidnya itu bukan tidak mungkin dalam waktu dekat, bek berusia 20 tahun itu bakal mendapatkan start pertamanya di Liga Jepang 2024.

Hubner sebelumnya dikabarkan bakal menyusul Marselino Ferdinan dan kolega di Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di ajang Piala Asia U-23 2024. Dia disebut bakal berangkat ke Qatar pada hari ini, Rabu (17/4/2024).

Namun ternyata, Hubner masih bermain untuk Cerezo Osaka hari ini. Kemungkinan dia baru akan terbang ke Qatar setelah pertandingan ini.

Kehadiran Hubner tentu sangat dinantikan oleh Tim Merah-Putih. Sebab, dia bisa mengisi posisi gelandang bertahan yang ditinggal ole Ivar Jenner, yang mendapatkan kartu merah saat Indonesia dikalahkan Qatar dengan skor 0-2 dalam laga pembuka Grup A.

Jika tiba tepat waktu, Hubner mungkin bisa membela Indonesia dalam laga kedua Grup A kontra Australia pada Kamis (17/4/2024) pukul 20.00. Namun, patut ditunggu apakah sang pelatih, Shin Tae Yong, bakal memainkannya atau tidak karena bisa jadi dia masih menderita jet lag setelah sampai di Qatar.

 
Berikut adalah susunan pemain Grulla Morioka vs Cerezo Osaka:

GRULLA (3-4-3): A. Inaba; R. Saito, D. Fukagawa, S. Ryu; E. Aratama, K. Mizuno, S. Shimogami, S. Kiri; K. Matsubara, S. Adachi, K. Tokura.

Cadangan: K. Otabor, M. Kamisasanuki, M. Sato, K. Komatsu, D. Nishi, Kim Sung-Kon, M. Sako, K. Toyoda, K. Yabunaka.

CEREZO (4-3-3): Yang Han Been; R. Sakata, K. Toriumi, Justin Hubner, H. Okuda; S. Uejo, S. Kitano, S. Kagawa, J. Croux, R. Watanabe, H. Yamada.

Cadangan: L. Fernandes, K. Funaki, Leo Ceara, Vitor Bueno, H. Kiyotake, Y. Hirano, M. Shibayama, K. Shimizu, S. Tanaka.

Topik Menarik