Jawabab Mengejutkan Megawati Hangestri soal Rencana Main di Red Sparks Lagi Musim Depan

Jawabab Mengejutkan Megawati Hangestri soal Rencana Main di Red Sparks Lagi Musim Depan

Olahraga | inews | Rabu, 17 April 2024 - 18:14
share

JAKARTA, iNews.id- Bintang voli putri Indonesia, Megawati Hangestri belum mau membeberkan rencana masa depannya dengan Red Sparks. Dia masih merahasiakannya.

Hal itu diungkapkan oleh Megawati kepada awak media di Kantor Kemenpora saat penyambutan Red Sparks oleh Menpora Dito Ariotedjo di Jakarta, Rabu (17/4/2024) sore WIB. Dengan senyum malu-malu, dia mengatakan hal tersebut.

“Kalau musim depan rahasia, masih belum tahu,” kata Megawati.

Seperti diketahui, Megawati tampil luar biasa dalam debutnya di Liga Voli Korea pada musim 2023/2024. Dia membawa Red Sparks lolos ke babak playoff untuk kali pertama dalam tujuh tahun terakhir.

Kemudian, atlet asal Jember itu membantu Red Sparks finis di peringkat ketiga Liga Voli Korea 2023/2024. Dia pun turut bersaing dalam daftar pencetak poin terbanyak.

Namun, kontrak Megawati bersama Red Sparks hanya satu musim saja dan telah berakhir seiring rampungnya kompetisi Liga Voli Korea 2023/2024. Kini, atlet berusia 24 tahun itu melanjutkan kariernya di Tanah Air dengan Jakarta BIN di Proliga 2024.

Kendati demikian, tak menutup kemungkinan Megawati bakal balik lagi ke Red Sparks. Sebab, Proliga bergulir pada 25 April hingga 21 Juli 2024, sedangkan Liga Voli Korea 2024/2025 akan dimulai pada Oktober mendatang.

Patut ditunggu ke mana arah karier Megawati setelah tampil di Proliga 2024 nanti. Pelatih Red Sparks, Ko Hee Jin, sendiri telah mengatakan bahwa dirinya ingin Megawati kembali membela timnya musim depan.

Akan tetapi, saat ini kabarnya tak hanya Red Sparks yang berpeluang mendapatkan tanda tangan pemain yang berposisi sebagai opposite itu. Sebab, ada dua tim Liga Voli Korea lainnya yang tertarik untuk meminangnya, yakni Pink Spiders dan sang juara, Expressway Hi-Pass.

Megawati pun bercerita bahwa dirinya tak menyangka dirinya bisa langsung sukses menjalani musim debut di Negeri Gingseng. Pasalnya, dia datang tanpa ekspektasi apa pun dan hanya ingin menampilkan performa terbaiknya saja.

“Pertama ke Korea enggak ada ekspektasi karena dari awal bilang ke agen saya 'kalau saya gagal di Korea gapapa kan?' Gapapa katanya namanya tahun pertama,” jelas pemain berpostur 185 cm itu.

“Enggak ada niatan pokoknya, di sana harus menampilkan yang terbaik aja,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Megawati akan tampil bersama Red Sparks di Indonesia Arena, Jakarta, pada Sabtu (20/4/2024). Mereka dijadwalkan melakoni laga persahabatan kontra Indonesia All-Star yang berisikan bintang-bintang voli putri Tanah Air, seperti Yolla Yuliana dan Wilda Siti Nurfadilah. 

Topik Menarik