Thomas Doll Masih Gak Terima 5 Pemain Persija Dipanggil Indonesia U-23: Kenapa Gak 10 Saja Sekalian 

Thomas Doll Masih Gak Terima 5 Pemain Persija Dipanggil Indonesia U-23: Kenapa Gak 10 Saja Sekalian 

Olahraga | inews | Rabu, 17 April 2024 - 15:44
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyindir pemanggilan lima pemainnya ke Timnas Indonesia U-23. Thomas Doll menyebut kalau bisa memanggil 10 pemain dia rela lepas.

Lima pemain Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- saat ini tengah menjalani tugas negara membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Lima pemain itu adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, Donny Tri Pamungkas, dan Muhammad Rayhan Hannan.

Jumlah tersebut sekaligus membuat Persija menjadi tim penyumbang pemain terbanyak. Setelah Macan Kemayoran, ada Borneo FC yang menyumbang empat pemain ke Timnas Indonesia U-23.

Situasi ini jelas tidak menguntungkan Persija, lantaran dalam kondisi pincang untuk mengarungi sisa laga di Liga 1 2023/2024. Sampai-sampai, Thomas Doll mengungkapkan kalau saat ini mereka hanya memiliki 15 pemain untuk menghadapi Persis Solo.

Menyoal hilangnya lima sosok pemain inti yang merapat ke Timnas Indonesia U-23, Thomas Doll sedikit memberikan sindiran. Juru taktik asal Jerman ini siap mengirim lima pemain tambahan sehingga ada 10 pemain Persija yang menghuni Skuad Garuda Muda.

“Tentang pemain (yang sudah dipanggil). Saya sempat berpikir mungkin mereka bisa memanggil lima pemain kami lagi, sehingga mereka punya 10 pemain (Persija) tidak hanya lima,” kata Thomas Doll dalam jumpa pers jelang laga lawan Persis Solo, dikutip Rabu (17/4/2024).

Thomas Doll cukup menyayangkan situasi seperti ini harus terjadi dan menyelimuti skuadnya. Sebab, Persija saat ini sedang berjuang untuk bisa meraih hasil terbaik di sisa musim reguler Liga 1 2023-2024.

“Kami seharusnya bisa berada di posisi yang lebih baik atau bahkan mendapatkan peringkat keempat tapi lima pemain sedang pergi. Hal ini tidak benar,” ujarnya.

“Itu hal pertama sehingga bagi saya ini sedikit ironis. Oleh karena itu saya katakan mereka boleh saja mengambil 10 pemain, tidak hanya lima dan tidak ada satu pun yang membantu kami,” terang eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Di tengah kondisi yang pincang, Persija saat ini sedang duduk di posisi 12 dengan 38 poin. Mereka bahkan lebih dekat dengan zona merah, di mana Arema FC yang saat ini menempati urutan 16 atau batas akhir zona degradasi sedang mengoleksi 31 poin.

Maka dari itu, Persija harus meraih poin penuh saat menghadapi Persis Solo di pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 guna mendongkrak posisi. Adapun pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2024) malam WIB.

Topik Menarik