Netizen Tanah Air Geruduk 4 Akun Instagram usai Timnas Indonesia U-23 Keok

Netizen Tanah Air Geruduk 4 Akun Instagram usai Timnas Indonesia U-23 Keok

Olahraga | sindonews | Selasa, 16 April 2024 - 09:58
share

Netizen Tanah Air menggeruduk empat akun Instagram usai Timnas Indonesia U-23 keok 0-2 dari Qatar pada laga Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hammad, Selasa (16/4/2024). Kekecewaan itu terjadi lantaran mereka tak puas dengan kinerja wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov.

Empat akun Instagram yang diserbu netizen Tanah Air adalah akun federasi sepak bola Tajikistan @fft_offcial, federasi sepak bola Qatar @qfa, Piala Asia @asiancup, dan Nasrullo Kabirov @nasrullo_ref. Mereka memberikan komentar-komentar pedas pada empat akun itu. Hal itu sebagai bentuk kekecewaan terhadap kinerja sang wasit.

Keputusan kontroversial wasit itu yang pertama kartu kuning kedua untuk Ivar Jenner pada menit ke-46. Ivar dianggap melakukan pelanggaran ke pemain Qatar yang padahal dari tayangan ulang tidak terlihat pemain melakukan tekel yang keras.

Foto: Tangkapan layar Instagram Nasrullo Kabirov (@nasrullo_ref)

Baca Juga: PSSI Layangkan Surat Protes ke AFC Buntut Keputusan Kontroversial Wasit Nasrullo Kabirov

Keputusan kedua, Rizky Ridho dianggap menyikut pemain Qatar Khalid Ali Sabah. Itu berimbas Qatar diberikan hadiah tendangan penalti dan menghasilkan gol pada menit ke-45+1.

Padahal, saat itu Rizky Ridho sedang berduel shoulder to shoulder dengan pemain tersebut. Namun, wasit punya penilaian lain.

Baca Juga: Berkhayal Nasrullo Kabirov Pimpin Laga di Indonesia, Shin Tae-yong: Jadi Bahan Lelucon!Tidak hanya itu saja, masih ada beberapa keputusan wasit tersebut yang patut dipertanyakan. Hal itu pun menjadi landasan netizen Indonesia memberikan reaksi keras sebagai dukungan untuk tim asuhan Shin Tae-yong.

Topik Menarik