Begini Rekayasa Lalu Lintas saat Nobar Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Taman Informasi Jombang

Begini Rekayasa Lalu Lintas saat Nobar Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Taman Informasi Jombang

Olahraga | mojokerto.inews.id | Senin, 29 April 2024 - 20:10
share

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Nonton bareng (nobar) semifinal AFC Cup 2024 Qatar antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan U-23 bakal digelar Pemkab Jombang dan Forkopimda setempat di Taman Informasi, dan simpang 4 Tugu Jl Wahid Hasyim Jombang, Senin (29/4/2027) malam nanti.

Guna kelangsungan nobar melalui videotron di taman tersebut, Satuan Lalu Lintas bersama Dinas Perhubungan setempat bakal melakukan rekayasa lalu lintas (lalin). Petugas menutup dan mengalihkan sejumlah arus lalin di sekitar lokasi nobar.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan rekayasa lalu lintas saat nobar berlangsung di Taman Informasi dan Tugu Simpang 4. Rekayasa dilakukan mulai pukul 19.00 WIB hingga berakhirnya pertandingan semifinal tersebut," kata Kasatlantas Polres Jombang AKP Nur Arifin dikonfirmasi iNews.id, Senin (29/4/2024) sore 

Ia menjelaskan, dalam rekayasa lalin ini sejumlah jalan akan ditutup. Mulai dari bundaran Ringin Contong, Simpang 3-Buya Hamka, Simpang 3-Jl Urip Sumoharjo Barat, Simpang 3-Jl Raden Patah, Simpang 3-Jl Sailendra, Simpang 3-Jl Jayabaya, Simpang 3-Jl Oto Iskandardinata, Simpang-4 RSUD Jombang.

Kendaraan dari arah timur Jl Gus Dur yang akan mengakses Jl KH Wakhid Hasyim dialihkan dari bundaran Ringin Contong, menuju Jl A Yani menuju Jl Kusuma Bangsa. Kendaraan dari arah selatan di alihkan ke simpang 4 RSUD ke Jl Jayanegara, Jl Adityawarman, Jl Pahlawan, Jl Hayam Wuruk. Kemudian kendaraan dari arah Barat yang menggunakan Jl Buya Hamka dialihkan menuju Jl A Yani atau Jl Gus Dur.

 

Selain pengalihan sementara arus lalin, polisi bersama dinas perhubungan setempat juga menyiapkan parkir untuk penonton Timnas Indonesia vs Uzbekistan. Di antaranya yaitu, parkir VIP halaman gedung Dprd Jombang, parkir kendaraan sepeda motor sepanjang jalan KH Wahid Hasyim, dari simpang 4 tugu sampai dengan Bundaran Ringin Contong sisi barat jalan. Jl Urip Sumoharjo sisi selatan jalan, Jl Pahlawan sisi utara jalan.

Nur Arifin mengimbau masyarakat Jombang untuk bisa menggunakan jalan alternatif yang telah dipersiapkan oleh petugas. Sedangkan untuk penonton dapat memarkir kendaraan  yang telah disediakan," kata dia.

MNC Group selaku pemegang hak siar, memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menyelenggarakan nonton bareng Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan Piala Asia U-23 2024 di semifnal nanti pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Asalkan nonton bareng tersebut tidak memungut biaya kepada para penonton atau pengunjung, serta tidak beriklan atau menerima sponsor dari pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan (Non-Komersil).

Topik Menarik