7 Pemain yang Potensial Dinaturalisasi Lagi, No.1 Pernah Hadapi Lionel Messi

7 Pemain yang Potensial Dinaturalisasi Lagi, No.1 Pernah Hadapi Lionel Messi

Olahraga | purwokerto.inews.id | Sabtu, 30 Maret 2024 - 08:21
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id- Sebanyak 7 pemain keturunan tambahan berpotensi memperkuat Timnas Indonesia sebelum Juni 2024. Kabar bahagia datang dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang mengumumkan bahwa tim akan didukung oleh beberapa pemain tambahan sebelum bulan Juni 2024.

Ini berarti bahwa para pemain tersebut dapat dimainkan saat Timnas Indonesia menghadapi dua pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024).

"Ada beberapa pemain keturunan Indonesia lagi yang akan dinaturalisasi sebelum Juni nanti. Saya sangat menghargai dukungan dari Ketua Umum PSSI Pak Erick Thohir," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari Instagram Erick Thohir, @erickthohir.

Lalu, siapa saja pemain yang memiliki potensi untuk dinaturalisasi oleh PSSI menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sebelum Juni 2024? Berikut adalah 7 pemain keturunan tambahan yang bisa memperkuat Timnas Indonesia sebelum Juni 2024:

1. Maarten Paes (FC Dallas)


Maarten Paes

Maarten Paes adalah kiper yang pernah menghadapi Lionel Messi. Proses naturalisasi Maarten Paes sebagai WNI sudah dimulai, namun terhambat karena Maarten Paes pernah membela Timnas Belanda U-21 pada usia 22 tahun pada tahun 2020.

Harapannya, masalah ini segera terselesaikan oleh PSSI dan FIFA, sehingga Maarten Paes dapat bersiap untuk bermain pada pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina dan Irak pada Juni 2024.

2. Jairo Riedewald (Crystal Palace)


Jairo Riedewald

Menurut informasi dari anggota Komdis PSSI, Hasani Abdulgani, Jairo Riedewald tertarik untuk memperkuat Timnas Indonesia. Kabar ini tentunya merupakan kabar gembira.

Sebelum menjadi bagian dari Crystal Palace, Jairo Riedewald merupakan pemain utama dari Ajax Amsterdam. Kehadirannya akan memperkuat lini tengah Timnas Indonesia.


3. Jens Raven (FC Dordrecht U-21)


Jens Raven

Masih berusia 18 tahun, Jens Raven, penyerang dari FC Dordrecht U-21, memiliki potensi untuk menjadi andalan Timnas Indonesia dalam jangka panjang. Shin Tae-yong telah menyaksikan langsung aksinya saat FC Dordrecht U-21 bertanding melawan ADO Den Haag U-21 di Belanda.

4. Ole Romeny (FC Utrecht)


Ole Romeny

PSSI telah melakukan pendekatan kepada Ole Romeny melalui Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Meskipun pendekatan ini belum membuahkan hasil, Ole Romeny memiliki potensi untuk menerima tawaran dari PSSI.

Sebab, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 akan semakin terbuka lebar dengan kehadiran pemain-pemain keturunan tambahan.

5. Kevin Diks (FC Copenhagen)


Kevin Diks

Kevin Diks telah beberapa kali menyukai unggahan Timnas Indonesia dan Erick Thohir di Instagram. Kehadirannya akan memperkuat lini belakang Timnas Indonesia.

Namun, karena Timnas Indonesia memiliki bek tengah yang berkualitas, Kevin Diks mungkin akan diposisikan di area lain jika bersedia membela Timnas Garuda, seperti sebagai wing back kanan.

6. Calvin Verdonk (NEC Nijmegen)


Calvin Verdonk

Shin Tae-yong telah bertemu dengan Calvin Verdonk saat NEC Nijmegen mengalahkan SC Heerenveen. Calvin Verdonk dapat diandalkan untuk bermain di area kiri pertahanan.

Calvin Verdonk juga dikenal memiliki tendangan bebas yang mematikan. Keahlian ini dapat dimanfaatkan saat Timnas Indonesia mendapat tendangan bebas.

7.


Mees Hilgers

(FC Twente)

Mees Hilgers telah lama mengikuti akun Instagram PSSI. Ia adalah pemain pertama yang diinginkan oleh Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi.

Namun, upaya PSSI untuk membujuk Mees Hilgers belum membuahkan hasil. Tetapi jika berhasil, kehadiran Mees Hilgers akan memperkuat pertahanan Timnas Indonesia.

Topik Menarik