Hasil Liga 1: Buang Peluang, Madura United Gagal Jinakkan PSS Sleman

Hasil Liga 1: Buang Peluang, Madura United Gagal Jinakkan PSS Sleman

Olahraga | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 22:52
share

BANGKALAN, iNews.id - Madura United bermain imbang 0-0 melawan PSS Sleman pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur pada Jumat (29/3/2024) malam WIB.

Madura United memberikan ancaman kepada lini bertahan PSS Sleman pada menit keempat, tetapi tendangan kaki kiri Dalberto Luan Belo dari luar kotak penalti masih melambung tinggi.

Sementara sundulan Francisco Israel Rivera Davalos pada menit ke-11 yang tanpa penjagaan gagal membawa Madura United memimpin, setelah bola melambung di atas mistar.

Untuk kedua kalinya, Muhammad Ridwan harus keluar dari gawangnya untuk menghentikan serangan cepat yang dilakukan para pemain Madura United pada menit 18. Meski bermain lebih menyerang, tetapi Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- masih belum bisa mendapatkan gol hingga menit ke-23.

Pada menit ke-33, Irkham Zahrul Mila gagal membuat PSS Sleman memimpin usai sundulannya masih bisa diamankan oleh kiper Madura United, Lucas Henrique Frigeri.

Menit ke-43, tendangan Dalberto Luan Belo masih membentur mistar dan membuat gawang PSS Sleman masih tetap aman. Muhammad Ridwan dengan mudah mengamankan bola dari tendangan Ricki Ariansyah 45+2, sehingga Madura United dan PSS Sleman bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.

Meski bermain dominan pada babak pertama, tetapi Madura United tampak bermain lebih lambat pada lima menit babak kedua. Hokky Caraka hampir membawa PSS Sleman memimpin pada menit 51, tetapi tendanganya masih membentur mistar.

Hokky Caraka kembali mendapatkan peluang untuk membawa Super Elja -julukan PSS Sleman- unggul pada menit ke-52, tetapi tendanganya dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh Lucas Henrique Frigeri.

Sementara tendangan keras Dalberto Luan Belo pada menit 59 masih belum mampu membuat Madura United memimpin, setelah bola melambung dari mistar gawang PSS Sleman.

Dalberto Luan Belo kembali gagal memanfaatkan peluang untuk membuat Madura United memecahkan kebuntuan pada menit ke-65, setelah Muhammad Ridwan dengan sigap menghentikan serangan tersebut.

Tendangan Malik Risaldi dari dalam kotak penalti pada menit ke-72 masih belum bisa merubah skor, setelah Muhammad Ridwan dengan sigap menjaga gawang PSS Sleman.

Pada menit ke-89, Jonathan Ezequiel Bustos gagal membuat PSS Sleman memimpin usai tendangannya membentur salah satu pemain bertahan Madura United. Hingga peluit panjang dibunyikan kedua tim tak mampu mencetak gol.

Susunan Pemain Madura United vs PSS Sleman:

Madura United: Lucas Henrique Frigeri; Novan Setya Sasongko, Guntur Ariyadi, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Koko Ari Araya, Ricki Ariansyah, Hugo Gomes Dos Santos Silva, Francisco Israel Rivera Davalos, Riyatno Abiyoso, Malik Risaldi, Dalberto Luan Belo.

Pelatih: Mauricio Souza.

PSS Sleman: Muhammad Ridwan; Muhammad Abduh Lestaluhu, Thales Natanael Lira De Matos, Leonard Tupamahu, Ibrahim Sanjaya, Kim Jeffrey Kurniawan, Esteban Gabriel Vizcarra, Irkham Zahrul Mila, Jonathan Ezequiel Bustos, Elvis Kamsoba, Hokky Caraka Bintang Brilliant.

Pelatih: Risto Vidakovic.

Topik Menarik