Ujian Berat Timnas Indonesia U-23 Tanpa Rafael Struick, Berikut Prediksi Pemain yang Diturunkan

Ujian Berat Timnas Indonesia U-23 Tanpa Rafael Struick, Berikut Prediksi Pemain yang Diturunkan

Olahraga | surabaya.inews.id | Senin, 29 April 2024 - 07:20
share

DOHA, iNewsSurabaya.id - Pertandingan seru bakal tersaji antara Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 bakal tersaji malam nanti. Indonesia tanpa striker maut yang memborong dua gol saat pertandingan melawan Korea Selatan U-23, Rafael Struick, mampukan menghadapi tim kuat Uzbekistan U-23?

Laga nanti sangat berarti, karena bisa sebagai penentuan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Pertandingan akan dilangsungkan di Abdullah bin Khalifah Stadium Senin, 29 April 2024 pukul 21.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tidak dapat menggunakan penyerang andalannya, Rafael Struick, karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu. Lantas, siapa Pemain yang akan menggantikan posisi Rafael Struick?

Ada lima alternatif Pemain yang dapat dicoba Shin Tae-yong untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rafael Struick. Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman dan Jeam Kelly Sroyer dapat ditugaskan sebagai penyerang bayangan atau false nine.

Sementara Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka, merupakan dua bomber yang tersedia untuk laga kontra Timnas Uzbekistan U-23. Melihat kondisi terkini, Shin Tae-yong diprediksi condong mengandalkan Ramadhan Sananta.

Terlebih, saat Tampil di babak kedua kontra Korea Selatan U-23 di perempatfinal Piala Asia U-23 2024, beberapa kali pergerakan Ramadhan Sananta merepotkan lini pertahan skuad Taeuk Warriors.

Diprediksi, Shin Tae-yong masih mengandalkan formasi andalannya yakni 3-4-3. Dalam posisi ini, penjaga gawang diisi Ernando Ari.

Kemudian, tiga bek sejajar ditempati Muhammad Ferarri, Rizky Ridho dan Justin Hubner. Lanjut ke posisi wing back kanan ada Rio Fahmi dan Pratama Arhan di sisi sebelahnya.

Bagaimana untuk dua gelandang sentral? Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On masih jadi andalan. Terakhir, tiga Pemain di lini depan ditempati Witan Sulaeman (winger kanan), Marselino Ferdinan (winger kiri) dan Ramadhan Sananta (penyerang tengah).

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024:

(3-4-3): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Jusin Hubner: Rio Fahmi, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta.

Topik Menarik