1 Keuntungan Timnas Indonesia U-23 Ketimbang Uzbekistan, Shin Tae-yong: Ini Bisa Bermanfaat!

1 Keuntungan Timnas Indonesia U-23 Ketimbang Uzbekistan, Shin Tae-yong: Ini Bisa Bermanfaat!

Olahraga | inews | Senin, 29 April 2024 - 06:16
share

DOHA, iNews.id Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY), mengungkapkan skuadnya memiliki satu keuntungan ketimbang Uzbekistan jelang semifinal Piala Asia U-23 2024.

Garuda Muda akan menghadapi Timnas Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. Jelang laga tersebut, Indonesia memiliki keuntungan lebih dibanding tim lawan.

Sebelum kami memulai pertandingan melawan Korea Selatan, saya pikir jika kami lolos ke semifinal kami mendapat keuntungan karena kami dapat istirahat satu hari, itu mungkin akan sangat membantu, kata STY dalam konferensi pers, Minggu (28/4/2024).

Saya pikir hari libur akan sangat membantu kami. Namun pertandingan melawan Korea terlalu lama, jadi menurut saya agak mengecewakan, ucapnya.

Tapi kami masih punya waktu luang dan waktu istirahat, saya pikir itu sebabnya ini lebih bermanfaat bagi tim kami daripada bagi Uzbekistan, ujarnya.

Meski begitu, STY menyebut Uzbekistan memiliki fisik yang sangat kuat. Tapi menurutnya, hal itu bukan masalah besar karena mentalitas pemain yang akan menentukan hasil dalam sebuah pertandingan.

Uzbekistan sangat kuat sangat kuat secara fisik, tapi menurut saya itu bukan masalah besar karena saya pikir jika pemain kami menjadi lebih kuat secara mental maka akan ada hasil yang baik, kata STY.

Uzbekistan jelas bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Pasalnya, tim besutan Timur Kapadze itu belum kebobolan. Ditambah lagi, mereka sangat subur dalam urusan cetak gol karena tercatat sudah mengemas 12 gol.

Kendati demikian, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia U-23 bisa membuat kejutan. Terbukti sejauh ini, Skuad Garuda Muda yang berstatus sebagai tim debutan berhasil mengalahkan Australia U-23 dan singkirkan Korea Selatan U-23.

Kemenangan akan membuat Indonesia memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Ambisi ini bisa memotivasi Rizky Ridho dkk.

Topik Menarik