Susunan Pemain Indonesia Vs Thailand di Piala Thomas 2024: Merah Putih Turunkan Wakil Terbaik

Susunan Pemain Indonesia Vs Thailand di Piala Thomas 2024: Merah Putih Turunkan Wakil Terbaik

Olahraga | inews | Senin, 29 April 2024 - 06:57
share

CHENGDU, iNews.id- Tim bulu tangkis putra Indonesia menjalani laga kedua Grup C di Piala Thomas 2024 melawan Thailand. Indonesia menurunkan pemain terbaik.

Pertandingan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Senin 29 April 2024 pukul 08.30 WIB. Indonesia tak main-main di laga ini.

Pada tunggal putra pertama, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting. Tetapi, ia tidak akan bertemu Kunlavut Vitidsarn yang merupakan tunggal putra terbaik Thailand. Tim Negeri Gajah Putih itu justru menurunkan Panitchaphon Teeraratsakul untuk bertemu Ginting. 

Indonesia juga memasang ganda putra terbaiknya untuk bermain di partai kedua. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertemu Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul yang merupakan pasangan peringkat 52 dunia.

Pada partai ketiga, Indonesia menurunkan Jonatan Christie. Juara All England 2024 itu akan melawan Saran Jamsri. Duel ini juga terbilang jomplang karena Jonatan menempati peringkat tiga dunia, sedangkan Jamsri ada di urutan 160 dunia.

Untuk ganda putra kedua, Indonesia mengubah pasangannya dari laga sebelumnya saat bertemu Inggris. Pada laga melawan Thailand nanti, Tim Merah Putih menurunkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Perubahan juga terjadi pada partai penentu. Jika saat bertemu Inggris, Indonesia menurunkan Alwi Farhan, kali ini Tim Merah Putih memainkan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Thailand

MS1: Anthony Sinisuka Ginting vs Panitchaphon Teeraratsakul

MD1: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul

MS2: Jonatan Christie vs Saran Jamsri

MD2: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee

MS3: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Nachakorn Pusri

Topik Menarik