Bagas/Fikri Dapat Saran Jenius dari Fajar/Rian untuk Dapatkan Tiket Olimpiade Paris 2024

Bagas/Fikri Dapat Saran Jenius dari Fajar/Rian untuk Dapatkan Tiket Olimpiade Paris 2024

Olahraga | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 16:17
share

JAKARTA, iNews.id – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dapat pesan dari seniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuklolos ke Olimpiade Paris 2024. Mereka diminta terus berjuang dan bersemangat karena tidak ada yang tidak mungkin dalam olahraga.

Fajar/Rian sudah mengamankan tiket ke Paris 2024. Kepastian itu didapat setelah mereka menjuarai All England 2024 dua pekan lalu. 

Titel turnamen Super 1000 tersebut membuat mereka mendapatkan banyak tambahan poin di klasemen Race to Olympic 2024 dengan raihan 80,149 poin di urutan ketujuh. Alhasil, mereka dipastikan tak akan terlempar dari posisi delapan besar. 

Di sisi lain, hanya tersisa Bagas/Fikri, ganda putra Indonesia yang masih punya peluang lolos ke Paris 2024. Mereka berada di urutan sembilan dengan selisih sekira 2.000 poin dari duet China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, yang duduk di peringkat delapan.

Fajar/Rian menyayangkan kegagalan Bakri -sebutan Bagas/Fikri- menjadi juara di Swiss Open 2024 pada akhir pekan lalu setelah kalah dari duet Inggris, Sean Vendy/Ben Lane, dengan skor 22-24 dan 26-28 di final. Padahal, jika mampu naik podium pertama, selisih poin Race to Olympic dengan Liu/Ou bisa lebih terpangkas lagi.

Meski begitu, mantan duet nomor satu dunia itu yakin Bagas/Fikri masih punya peluang yang besar untuk lolos ke Paris 2024. Penentuannya akan terjadi dalam satu turnamen terakhir sebelum kualifikasi menuju olimpiade tahun ini ditutup pada akhir April mendatang, yakni di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2024, yang digelar pada 9-14 April di China.

“Cukup besar ya (peluang Bakri ke Paris 2024), apalagi mereka kemarin masuk final juga kan,” kata Rian di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, pada Rabu, 27 Maret 2024.

“Lebih baik sebenarnya kalau misalkan mereka bisa juara kemarin di Swiss Open, itu bisa lebih dikitlah perbedaan poinnya dengan Liu/Ou, tapi ya kemarin kalah ya enggak apa-apa masih ada satu pertandingan dan itupun tidak menutup kemungkinan untuk mereka bisa meloloskan diri,” tambahnya.

Fajri berpesan agar pasangan ranking sembilan dunia itu terus berjuang dan bersemangat untuk mendapatkan tiket ke Paris 2024. Pasalnya, selama kesempatan masih ada, tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai.

“Yang penting kalau menurut saya pribadi, mereka berjuang, berusaha terus, tidak ada yang tidak mungkin, semua masih bisa terjadi. Jadi, kita berusaha terus, selagi masih ada kesempatan tetap tunjukkan semangatnya,” ucap Rian. 

Topik Menarik