Jay Idzes Bantu Venezia Menang Comeback Vs Cremonese, Makin Dekat Promosi ke Serie A

Jay Idzes Bantu Venezia Menang Comeback Vs Cremonese, Makin Dekat Promosi ke Serie A

Olahraga | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 07:03
share

VENEZIA, iNews.id - Bek Timnas Indonesia Jay Idzes membantu Venezia menang comeback 2-1 vs Cremonese pada giornata ke-35 Serie B, Sabtu (27/4/2024) dini hari WIB. Tiket promosi ke Serie A semakin dekat didapat.

Idzes bermain full dalam laga tersebut. Namun Venezia yang tampil di depan pendukung sendiri justru kecolongan lebih dulu akibat gol Franco Vazquez menit ke-24.

Tertinggal satu gol membuat Idzes dan kolega menaikkan intensitas serangan. Hasilnya Venezia comeback di babak kedua berkat gol Christian Gytkjaer (48) dan Bjarki Bjarkason (76).

Kemenangan ini membuat Venezia menjaga asa promosi ke Serie A musim depan. Tim berjuluk I Leoni Alati itu kini duduk di peringkat ketiga klasemen Serie B berbekal 67 poin.

Angka yang sama didapat Como di tangga kedua (67 poin). Sedangkan singgasana masih dikuasai Parma (70 poin). Cremonese membuntuti Venezia di tangga keempat (60 poin).

Saat ini Serie B tinggal menyisakan 3-4 pertandingan lagi. Tim peringkat 1-2 akan otomatis promosi ke Serie A musim depan.

Sedangkan peringkat ketiga hingga kedelapan harus melalui fase playoff untuk memperebutkan satu tiket promosi tersisa. Menarik jika nantinya Venezia dan Como bisa promosi ke Serie A.

Sebab Venezia saat ini diperkuat Idzes, pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Sedangkan Como dimiliki pengusaha Indonesia yakni Michael Hartono dan Robert Budi Hartono.

Topik Menarik