Terungkap! Ini Alasan Messi Vietnam Nangis Tak Dimainkan Lawan Indonesia

Terungkap! Ini Alasan Messi Vietnam Nangis Tak Dimainkan Lawan Indonesia

Olahraga | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 17:00
share

HANOI, iNews.id - Alasan penyerang Vietnam Nguyen Quang Hai menangis gegara tak dimainkan lawan Indonesia terungkap. Dia merasa emosional karena geregetan ingin berkontribusi untuk negaranya.

Momen menarik terjadi saat laga Timnas Indonesia vs Vietnam pada matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB. Duel dimenangkan Garuda dengan skor mencolok 3-0.

Quang Hai yang duduk di bangku cadangan sempat ikut pemanasan di pinggir lapangan. Namun pemain berjuluk Messi Vietnam itu diminta kembali ke bench.

Alasan penyerang Vietnam Nguyen Quang Hai menangis gegara tak dimainkan lawan Indonesia terungkap. (Foto: IST)

Gestur Quang Hai terlihat tidak senang saat diminta kembali ke bench oleh Pelatih Vietnam saat itu Philippe Troussier. Dia erlihat mewek saat disorot kamera.

"Semua orang bisa melihat bagaimana kelanjutannya. Sebagai pemain, saya selalu ingin bermain sepak bola dan berkontribusi pada tim," kata Quang Hai dikutip dari Bongda, Kamis (28/3/2024).

"Saya sedikit sedih dan kecewa ketika saya tidak bisa turun ke lapangan, tidak bisa bertarung dan berkontribusi," ujarnya.

Usai laga Troussier pun langsung dipecat dari kursi kepelatihan Vietnam. Padahal dirinya masih memiliki kontrak hingga Juli 2026.

Quang Hai ingin melupakan deretan cerita kelam tersebut. Dia fokus membawa Vietnam menang di sisa dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Philippe Troussier dipecat Timnas Vietnam usai kalah 0-3 dari Indonesia, Selasa (26/3/2024). (Foto: VFF)

"Saya ingin menutup cerita riuh terkait pertandingan Indonesia. Pertandingan berakhir, tim gagal dan pelatih Troussier juga dipecat. Saya tidak ingin hal-hal didorong terlalu jauh dan ditafsirkan. Saya ingin maju," Quang Hai menambahkan.

Saat ini Vietnam tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup F berbekal nilai 3. The Golden Star di bawah Indonesia (7 poin) dan Irak (12 poin).

Topik Menarik