Ernando Ari, Komang Teguh dan Bagas Kaffa Mimpi ke Olimpiade Paris sejak 6 Tahun Lalu! Selangkah Lagi Jadi Kenyataan

Ernando Ari, Komang Teguh dan Bagas Kaffa Mimpi ke Olimpiade Paris sejak 6 Tahun Lalu! Selangkah Lagi Jadi Kenyataan

Olahraga | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 09:00
share

DOHA, iNews.id - Tiga pemain Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari, Komang Teguh dan Bagas Kaffa bermimpi ke OIimpiade Paris 2024 sejak enam tahun lalu. Selangkah lagi mimpi mereka akan menjadi kenyataan.

Ernando dan Komang menjadi pilar penting Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024. Mereka berkontribusi positif mengantarkan Indonesia menginjakkan kaki di semifinal usai menyingkirkan Korea Selatan 11-10 via adu penalti.

Komang yang berposisi sebagai bek sejauh ini sudah mencetak dua gol. Sedangkan Ernando bikin banyak penyelamatan penting selama Piala Asia U-23 2024 termasuk menepis dua tendangan penalti pemain Korsel.

Bek Timnas Indonesia U-23 Komang Teguh (kanan) merayakan golnya ke gawang Australia pada matchday 2 Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024) malam WIB. (Foto: AFC)

Kini Timnas Indonesia lolos semifinal dan semakin dekat dengan Olimpiade Paris 2024. Sebab sesuai regulasi juara Piala Asia U-23 2024, runner up dan peringkat ketiga lolos otomatis ke ajang tersebut.

Itu artinya mimpi yang didambakan Ernando, Komang dan Bagas semakin dekat terwujud. Netizen Tanah Air mengetahui mimpi besar tiga pemain tersebut dari unggahan mantan pelatih mereka di Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

Coach Fakhri mengunggah foto Ernando dan Komang ketika masih remaja sambil memegang deretan impiannya di masa depan. Mereka kompak mencantumkan misi bermain di Olimpiade Paris 2024.

A post shared by Fakhri Husaini (@coachfakhri)

"Masya Allah..Terima kasih bu @astivinvinvin coach @dputomo27.dp Jujur foto-foto yang kalian kirimkan ini membuat saya terharu. Allah hari ini mengabulkan doa dan harapan bocil-bocil ini @nandoariiiss @komangteguh4 @bagaskaffaa untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 yang mereka tulis 6 tahun lalu pada selembar kertas karton putih saat gelaran AFC Cup U16 2018 di Malaysia," tulis Coach Fakhri di caption.

"Doa terbaik untuk mereka dan Timnas U23," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-23 bakal lolos ke Olimpiade Paris jika mengalahkan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024) malam WIB. Jika kalah, Garuda Muda tetap bisa lolos.

Tapi syaratnya mereka harus menang dalam laga playoff melawan wakil Afrika Guinea. Dukung perjuangan Timnas Indonesia U-23 di RCTI, iNews dan Vision+.

Topik Menarik