Kisah Debut Memukau Justin Hubner Bersama Cerezo Osaka, Ukir Sejarah Baru di Liga Jepang

Kisah Debut Memukau Justin Hubner Bersama Cerezo Osaka, Ukir Sejarah Baru di Liga Jepang

Olahraga | surabaya.inews.id | Senin, 8 April 2024 - 05:50
share

NIIGATA, iNewsSurabaya.id - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Justin Hubner, merayakan momen bersejarah saat ia meraih debut gemilangnya bersama Cerezo Osaka dalam Liga 1 Jepang 2024. Terinspirasi dan bersemangat, Hubner berharap untuk memperoleh lebih banyak kesempatan bermain di panggung internasional tersebut.

Kisah Hubner di lapangan mencuat saat Cerezo Osaka bertandang ke markas Albirex Niigata di Denka Big Swan Stadium pada Minggu (7/4/2024) siang WIB. Meskipun meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol Leo Ceara di menit ke-69, momen paling berkesan adalah saat Hubner memasuki lapangan di menit ke-87, menggantikan Lucas Fernandes. Dengan langkah itu, Hubner membuat sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang merumput di Liga 1 Jepang pada era ini.

Lebih dari sekadar debut di tim profesional, Hubner juga menyampaikan rasa syukurnya. Bek berusia 20 tahun itu, yang sebelumnya bermain untuk tim muda Woverhampton Wanderers, menggambarkan momen tersebut sebagai hari istimewa dalam karirnya.

Saya senang. Tidak hanya karena saya melakukan debut seperti ini, tetapi juga karena saya memenangkan pertandingan debut saya. Ini adalah hari yang sangat istimewa, ungkap Hubner seperti dilansir dari Sponichi, Minggu (7/4/2024).

Walau demikian, bek Timnas Indonesia ini tak ingin berpuas diri. Hubner menegaskan akan terus mengasah kemampuannya untuk bisa mencatatkan penampilannya lebih banyak bersama Cerezo Osaka.

Saya juga menyukai jersey merah muda ini. Saya tidak akan puas sampai di sini dan akan terus bermain lebih banyak, tuturnya.

Saya ingin berusaha semaksimal mungkin untuk bisa berpartisipasi, tegas Hubner.

Kemenangan ini membuat Cerezo Osaka naik ke posisi tiga klasemen Liga 1 Jepang 2024 dengan koleksi 15 poin. Skuad polesan Akio Kogiku ini punya poin yang sama dengan Sanfrecce yang duduk di posisi dua dan hanya terpaut satu angka saja dari Machida Zelvia yang berada di puncak.

Selanjutnya, Cerezo Osaka akan menjamu Kawasaki Frontale di Stadion Yodoko Sakura pada Sabtu (13/4/2024) mendatang. Menarik untuk disimak apakah Hubner akan kembali dipercaya pelatih Kogiku untuk mengisi pos pertahanan skuad Sakura atau tidak.

Topik Menarik