Vietnam Vs Indonesia Terancam Sepi Penonton, Philippe Troussier Mohon Suporter Padati Stadion

Vietnam Vs Indonesia Terancam Sepi Penonton, Philippe Troussier Mohon Suporter Padati Stadion

Olahraga | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 11:06
share

HANOI, iNews.id - Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier memohon suporter memenuhi Stadion Nasional My Dinh saat timnya menjamu Timnas Indonesia, Selasa (26/3/2024) malam.

Vietnam mengusung misi balas dendam usai kalah 0-1 dari Indonesia pada matchday 3 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

Terlebih, kali ini giliran Vietnam yang menjadi tuan rumah. Ini kesempatan untuk membalas dua kekalahan beruntun kontra Indonesia. Sebelumnya, Vietnam juga kalah 0-1 pada fase grup Piala Asia 2023, 19 Januari lalu.

Untuk itulah, Troussier meminta bantuan para suporter untuk memenuhi stadion demi memberi teror kepada Timnas Indonesia.

My Dinh memiliki kapasitas sampai dengan 40 ribu penonton. Dikabarkan media Vietnam, animo suporter untuk laga itu tidak cukup besar karena sepi dalam pembelian tiket.

Troussier mengatakan timnya sangat membutuhkan dukungan luar biasa dari para fans. Sebab, dia menilai dukungan suporter akan membuat penampilan The Golden Stars Warriors akan menggila melawan Timnas Indonesia.

"Kami berharap dapat mendapat dukungan penonton sebanyak-banyaknya, mulai menit pertama hingga akhir pertandingan," kata Troussier dalam konferensi pers, Senin (25/3/2024).

Pelatih berusia 69 tahun itu mengatakan, timnya tak akan mudah mengalahkan Timnas Indonesia. Namun, Vietnam saat ini diuntungkan dengan status tuan rumah.

"Tentu saja segalanya tidak akan mudah," katanya.

Pelatih asal Prancis itu mengatakan timnya harus fokus sepanjang laga melawan Skuad Garuda.

"Kami sadar akan tanggung jawab kami dan akan melakukan yang terbaik," ucapnya.

Topik Menarik