Ivar Jenner, Pratama Arhan dan Dimas Drajad Dipastikan Absen Lawan Vietnam

Ivar Jenner, Pratama Arhan dan Dimas Drajad Dipastikan Absen Lawan Vietnam

Olahraga | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 09:00
share

HANOI, iNews.id Ivar Jenner, Pratama Arhan dan Dimas Drajad dipastikan absen membela Timnas Indonesia kontra Vietnam, Selasa (26/3/2024) malam ini.

Timnas Indonesia akan kembali meladeni Vietnam pada matchday 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kali ini, Tim Garuda akan sowan ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Sayangnya, kali ini skuad Timnas Indonesia dihantam badai cedera dan virus. Terkini, Ivar Jenner, Pratama Arhan dan Dimas Drajad dipastikan absen karena masih sakit.

(Mereka) tak ikut (ke Hanoi), ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto kepada iNews.id, Selasa pagi ini.

Ketiganya terpaksa tak ikut rombongan skuad Tim Garuda ke Hanoi. Mereka tetap di Jakarta untuk pemulihan demam yang mendera.

Tentu, ini pukulan untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, ketiganya merupakan pemain penting dalam skema permainan Pelatih Shin Tae-yong.

Ivar Jenner merupakan pengendali permainan tim. Dia pandai menjaga keseimbangan tim, mengalirkan bola sekaligus pemutus serangan lawan.

Sementara Pratama Arhan kerap menjadi solusi kebuntuan Timnas Indonesia. Terbukti, dia menjadi kreator terciptanya gol semata wayang Tim Garuda saat melumat Timnas Vietnam 1-0 pada matchday 3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (26/3/2024). Kala itu, temparan roketnya membuat pertahanan Vietnam panik yang dimanfaatkan Egy Maulana Vikri menjadi gol.

Sementara Dimas Drajad bisa menjadi pilihan alternatif di lini depan. Dia beberapa kali kerap menghadirkan gol untuk Tim Garuda.

Semoga saja, tanpa ketiga pemain tersebut, Timnas Indonesia tetap mampu membawa pulang kemenangan dari Hanoi. Tambahan poin maksimal akan sangat dibutuhkan untuk bisa menjaga asa lolos ke putaran ketiga.

Saat ini, Indonesia duduk di peringkat kedua klasemen Grup F dengan poin 4, menggusur Vietnam ke peringkat ketiga dengan selisih satu angka. Puncak klasemen masih dikuasai Irak dengan poin 9, sementara Filipina di peringkat 4 dengan poin 1.

Topik Menarik