Pedro Acosta Belum Puas Naik Podium Perdana di MotoGP: Saya Harus Bisa Lebih Lagi!

Pedro Acosta Belum Puas Naik Podium Perdana di MotoGP: Saya Harus Bisa Lebih Lagi!

Olahraga | inews | Senin, 25 Maret 2024 - 18:56
share

PORTIMAO, iNews.id- Pembalap Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta berhasil meraih naik podium MotoGP untuk pertama kalinya. Namun, ia mengaku belum bahagia dengan keberhasilannya tersebut.

Pedro Acosta memulai MotoGP 2024 dengan performa gemilang di dua balapan pertama. Sebelumnya, ia finis posisi kesembilan saat tampil di Losail International Circuit, Qatar.

Kemudian, Pedro Acosta mampu meningkatkan performanya di Algarve International Circuit, Portugal. Pembalap asal Spanyol itu sukses meraih podium ketiga dan berhasil mengalahkan dua pembalap Red Bull KTM Racing Factory, Brad Binder (keempat) dan Jack Miller (kelima).

Kendati demikian, Pedro Acosta mengaku belum bahagia mendapatkan podium pertamanya di MotoGP. Namun, ia merasa bangga dengan pencapaian Red Bull GASGAS Tech3 karena telah membuat langkah besar untuk bisa bersaing di posisi terdepan.

Saya belum bahagia. Saya telah mengambil langkah besar. Kami sebagai tim harus bangga dengan apa yang telah kami capai sejauh ini, kata Pedro Acosta dikutip dari Speedweek, Senin (25/3/2024).

Mantan juara Moto3 dan Moto2 itu pun mengakui tak fokus di lap awal, sehingga kehilangan banyak waktu. Selain itu, Pedro Acosta mengatakan masih harus melakukan penyesuaian di bagian koplingnya.

Saya kehilangan banyak waktu di lap pertama. Saya harus lebih fokus sejak awal. Kami akan melakukan penyesuaian lain pada kopling besok," pungkasnya.

Pedro Acosta pun akan mencoba tampil lebih baik lagi di balapan selanjutnya. Sebab, seri ketiga MotoGP 2024 akan berlangsung di Amerika Serikat pada 26-28 April mendatang.

"Sejumlah hal menarik tengah disiapkan team untuk meningkatkan kualitas lomba yang selalu improve dari tahun ke tahun," tuturnya.

Topik Menarik