Hasil Final Swis Open 2024: Lanny/Ribka Juara usai Taklukkan Wakil Taiwan

Hasil Final Swis Open 2024: Lanny/Ribka Juara usai Taklukkan Wakil Taiwan

Olahraga | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 20:13
share

BASEL, iNews.id Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juara Swiss Open 2024 usai menaklukkan wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching di final, Minggu (24/3/2024) malam WIB.

St. Jakobshalle, Basel, Swiss, jadi saksi perjuangan Lanny/Ribka yang terseok-seok di awal pertandingan, namun mampu mengunci kemenangan dalam pertarungan tiga game dengan skor 13-21, 21-16, dan 21-8.

Jalannya Pertandingan

Lanny/Ribka langsung mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari Hsu/Lin di awal game pertama. Duet Taiwan itu bermain percaya diri dan mampu melepaskan banyak pukulan efektif.

Alhasil, Lanny/Ribka kesulitan untuk mengejar ketertinggalan di game pertama. Ganda putri ranking 32 dunia itu tertinggal empat poin dari Hsu/Lin. Menjelang jeda interval game pertama, Lanny/Ribka mulai menemukan permainan terbaiknya.

Mereka sempat mencetak enam poin sebelum mengakui keunggulan 6-11 dari Hsu/Lin pada jeda interval game pertama. Selepas jeda, permainan Hsu/Lin semakin matang dan sulit diantisipasi. Pada akhirnya, Hsu/Lin mampu mengunci kemenangan di game pertama dengan skor meyakinkan 21-13.

Pada game kedua, Lanny/Ribka berusaha bangkit. Mereka memulai pertandingan dengan cukup baik dengan memainkan bola-bola atas untuk menjebak Hsu/Lin. Hasilnya manis, Lanny/Ribka sukses mengungguli duet Taiwan itu pada jeda interval game kedua dengan skor 11-10.

Setelah rehat, Lanny/Ribka kembali memainkan skema yang sama. Pengembalian yang kurang baik dari Hsu/Lin menguntungkan bagi Lanny/Ribka. Pada akhirnya, Lanny/Ribka sukses mengalahkan Hsu/Lin lewat kemenangan 21-16 di game kedua. Duet Indonesia itu memaksa Hsu/Lin bermain di game penentuan.

Pada game ketiga, Lanny/Ribka bermain impresif sejak awal pertandingan. Juara Indonesia Masters II 2023 itu berhasil mengontrol jalannya pertandingan dengan kombinasi permainan tempo cepat dan lambat.

Hsu/Lin terlihat sangat kesulitan untuk mengantisipasi skema ini. Ganda putri ranking 24 dunia itu kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga Lanny/Ribka terus menjauh secara perolehan poin.

Pada akhirnya, Lanny/Ribka mampu mengunci kemenangan atas Hsu/Lin dengan skor 21-8. Dengan demikian, hasil ini membuat Lanny/Ribka mengunci gelar Swiss Open 2024, titel pertamanya pada tahun ini.

Topik Menarik