Gelandang Vietnam Ancam Balas Kalahkan Timnas Indonesia di Hanoi

Gelandang Vietnam Ancam Balas Kalahkan Timnas Indonesia di Hanoi

Olahraga | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 18:30
share

HANOI, iNews.id Gelandang Vietnam, Do Hung Dung, mengancam akan mengalahkan Timnas Indonesia di Hanoi. Kedua tim akan kembali bentrok pada matchday 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Selasa (26/3/2024) malam.

Sebelumnya, Timnas Vietnam takluk 0-1 dari Tim Garuda pada matchday 3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Gol semata wayang Egy Maulana Vikri menjadi penentu kemenangan Indonesia.

Setelah kekalahan itu, Timnas Vietnam menegaskan tak akan menyerah dalam persaingan. Hung Dung menegaskan The Golden Star Warriors julukan Timnas Vietnam akan tampil habis-habisan guna meraih kemenangan di Hanoi nanti.

Pemain berusia 30 tahun itu juga mengharapkan tuah dari para suporter yang akan hadir langsung ke stadion.

Semangat tim Vietnam adalah selalu berusaha berjuang sampai akhir dan pantang menyerah, kata Hung Dung, dipetik dari Bongda, Minggu (24/3/2024).

Tim akan mendapatkan kembali hak menentukan nasib sendiri dengan menang melawan Indonesia di kandang sendiri pada 26 Maret. Kami berharap para penggemar akan datang ke stadion dalam jumlah besar untuk mendukung tim, ucapnya.

Tekad yang sama juga diungkapkan kiper Vietnam, Filip Nguyen. Kiper berusia 31 tahun itu menegaskan tujuan The Golden Star Warriors adalah jelas balas dendam lawan Timnas Indonesia.

Tujuan pertandingan berikutnya adalah meraih tiga poin, Filip menegaskan.

Vietnam memiliki rekor kandang ciamik saat menghadapi Timnas Indonesia di kandang. Selama menjamu Skuad Garuda, The Golden Star Warriors belum pernah terkalahkan dalam 20 tahun terakhir. Namun demikian, Shin Tae-yong memiliki ambisi yang besar untuk mematahkan rekor minor tersebut.

Timnas Indonesia saat ini sedang duduk di peringkat kedua klasemen Grup F dengan poin 4. Sedangkan Vietnam di posisi ketiga dengan poin 3. Irak ada di puncak klasemen dengan poin 9, dan Filipina di posisi terbawah dengan poin 1.

Topik Menarik