Tak Ada Pelemparan Kembang Api ke Timnas Indonesia di Hanoi

Tak Ada Pelemparan Kembang Api ke Timnas Indonesia di Hanoi

Olahraga | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 16:29
share

HANOI, iNews.id Ketua Badan Timnas Nasional (BTN) Sumardji memastikan tak ada pelemparan kembang api ke arah hotel atau lokasi latihan Timnas Indonesia selama di Hanoi, Vietnam. Dia menegaskan, Tim Garuda aman dan nyaman di Ibu Kota Vietnam itu.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang berada di Hanoi, Vietnam, untuk melakoni matchday 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut akan digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam.

Sebelumnya, beredar kabar adanya pelemparan kembang api ke arah hotel dan tempat latihan Timnas Indonesia di Hanoi. Berita tersebut membuat Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) membantahnya.

Sumardji pun mengamini pernyataan VFF. Dia menegaskan, tidak benar informasi di media sosial (medsos) terkait adanya pelemparan kembang api tersebut. Dia pastikan Timnas Indonesia mendapatkan pengamanan ketat dari pantia lokal selama di Vietnam.

"Jadi, adanya pemberitaan hotel Timnas Indonesia diserang kembang api, itu tidak benar. Di sini kami semua tenang, adem-adem. Situasi cukup baik dan kondusif. Di samping itu oleh panitia juga dijaga sehingga tidak ada hal membuat kami risau," kata Sumarji dalam keterangannya, Minggu (24/3/2024).

Pria berkacamata itu mengatakan latihan Timnas Indonesia pun berjalan lancar selama di Vietnam. Dia pastikan kembang api yang tampak terlihat dalam video beredar di medsos itu lokasinya jauh dari tempat latihan Timnas Indonesia.

"Berkaitan dengan medsos pada saat latihan ada kembang api, sama sekali tidak tau. Yang terjadi mungkin, tempatnya jauh, mungkin di pasar rakyat untuk hiburan. Kami saat latihan tidak memperhatikan dan melihat sehingga tidak merasakan apa-apa," ucapnya.

"Tidak ada tekanan dari suporter Vietnam ataupun orang-orang tidak bertanggung jawab. Situasi dan kondusif aman dan kondusif," tambahnya.

Sumardji mengatakan kondisi timnya sejauh ini dalam keadaan cukup baik. Oleh dikarenakan, semua pemain bisa menyerap pola latihan dari sang pelatih Shin Tae-yong.

"Pemain dalam kondisi yang baik saat latihan," ujarnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil membungkam Vietnam 1-0 pada matchday 3 di Stadion Utama Gelor Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). Satu gol kemenangan dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia naik ke peringkat kedua klasemen Grup F dengan poin 4, sementara Vietnam harus lengser ke urutan ketiga dengan poin 3. Puncak klasemen masih dikuasai Irak dengan poin 9, dan Filipina di dasar klasemen dengan poin 1.

Topik Menarik