Endrick, Remaja 17 Tahun Brasil Bikin Rekor Sensasional di Wembley

Endrick, Remaja 17 Tahun Brasil Bikin Rekor Sensasional di Wembley

Olahraga | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 12:15
share

LONDON, iNews.id Remaja 17 tahun Brasil Endrick Felipe menjadi buah bibir. Dia mencetak rekor sensasional saat membantu Tim Samba menang 1-0 atas Inggris di Wembley pada laga uji coba,Minggu (24/3/2024) dini hari WIB.

Masuk sebagai pemain pengganti, pemain yang akan bergabung Real Madrid itu sukses memanfaatkan bola muntah dari Jordan Pickford setelah menepis tendangan Vinicius Junior.

Menariknya, gol bocah ajaib berusia 17 tahun itu sekaligus membuat tuan rumah gigit jari. Pasalnya, ini menjadi kekalahan pertama The Three Lions di Wembley dalam 21 laga terakhir.

Lalu yang sangat spesial, Endrick berhasil mencatatkan rekor berkat golnya ke gawang Inggris. Itu menjadi gol senior pertamanya untuk Brasil. Selain itu, Endrick menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk sebuah laga internasional di Wembley pada usia 17 tahun 246 hari.

Tak heran hal itu membuat Endrick sangat emosional usai pertandingan. Pemain yang saat ini masih membela Palmeiras itu mengaku sangat bahagia dengan pencapaian tersebut.

Perasaan yang unik. Saya masih memprosesnya. Saya bukan orang yang suka menangis, saya menahan diri, tapi ini adalah sesuatu yang unik dan saya sangat bahagia, kata Endrick, dilansir Reuters, Minggu (24/3/2024).

Torehan Endrick ini secara tidak langsung membuat Real Madrid tersenyum melihat calon pemain bintangnya itu. Apalagi, Endrick akan memiliki kesempatan untuk bersua para pendukung Los Blancos sebelum dia merapat pada Juli 2024 mendatang.

Pasalnya, Brasil akan menjalani laga uji coba keduanya di markas Real Madrid yakni Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, Rabu (27/3/2024) mendatang. Dalam laga tersebut, Brasil akan menantang sang tuan rumah Spanyol.

Topik Menarik