Waduh, Kondisi Beberapa Pemain Timnas Indonesia Cukup Parah Jelang Lawan Vietnam di Hanoi

Waduh, Kondisi Beberapa Pemain Timnas Indonesia Cukup Parah Jelang Lawan Vietnam di Hanoi

Olahraga | semarang.inews.id | Minggu, 24 Maret 2024 - 10:00
share


HANOI, iNewsSemarang.id Kabar kurang menggembirakan datang dari Timnas Indonesia. Kondisi beberapa pemainnya cukup parah jelang melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus memutar otak demi menemukan racikan terbaik. Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Hanoi untuk menjalani laga kedua melawan Vietnam dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di Stadion My Dinh.

Setibanya di Hanoi, Skuad Garuda menjalani sesi latihan. Shin Tae-yong menjelaskan pada latihan perdananya ini difokuskan untuk pemulihan. Baru setelah itu dia akan menempa Egy Maulana cs latihan taktikal untuk melawan Vietnam.

Hari ini hanya pemulihan, jadi bakan melihat kondisi pemain besok. Nanti akan dilihat kondisnya sedikit demi sedikit, lalu akan diterapkan latihan taktikalnya seperti apa, kata Shin Tae-yong disadur dari akun instagram Timnas Indonesia, Minggu (24/3/2024).

Tapi Shin Tae-yong juga memberi kabar tidak sedap. Eks pelatih Timnas Korea Selatan ini menjelaskan kalau kondisi skuadnya cukup buruk lantaran ada beberapa pemainnya yang tidak dalam kondisi fit.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, ada beberapa pemain yang memang terkena demam jelang bertolak ke Vietnam kemarin. Kondisi pemain tidak begitu baik. Ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah, entah itu virus apa, lagi ramai juga di Indonesia, ungkap Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Shin menyampaikan cedera yang dialami Nadeo Argawinata cukup parah sehingga membuatnya memanggil Ernando Ari. Kemudian juga Sandy Walsh dipastikan absen lawan Vietnam karena akumulasi kartu.

Nadeo menderita cedera yang lumayan parah jadinya tidak dibawa. Dia (Nadeo) diganti oleh Ernando. Kedua, Marc Klok juga cedera jadi juga tidak dibawa. Terakhir Sandy Walsh mendapatkan akumulasi kartu kuning, kata STY.

Pertandingan hari Selasa nanti menjadi laga yang sangat penting bagi Indonesia dan Vietnam. Sebab, kedua tim wajib meraih kemenangan jika ingin menjaga asa untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia saat ini sedang duduk di peringkat dua dengan empat poin, sedangkan Vietnam di posisi tiga dengan tiga poin. Adapun Irak sempurna di puncak klasemen sementara Grup F dengan torehan sembilan poin.

Topik Menarik