Daftar 3 Pemain Indonesia Absen Vs Vietnam di Hanoi, Nomor 2 si Perobek Gawang Jepang

Daftar 3 Pemain Indonesia Absen Vs Vietnam di Hanoi, Nomor 2 si Perobek Gawang Jepang

Olahraga | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 08:40
share

HANOI, iNews.id - Daftar 3 pemain Indonesia absen vs Vietnam menarik diulas. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pelatih Garuda Shin Tae-yong untuk menemukan racikan terbaik.

Skuad Garuda bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) malam WIB. Derby ASEAN ini tersaji pada matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua.

Sayangnya, Timnas Indonesia tak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi beberapa pemainnya cukup parah akibat demam.

Selain itu ada tiga pemain yang sudah dipastikan absen membela Garuda. Siapa saja mereka?

1. Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata (foto: Twitter)

Nadeo dipastikan absen melawan Vietnam akibat cedera yang cukup parah. Sebelumnya dia juga tak tampil melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024).

Untuk menggantikan posisi Nadeo, Shin Tae-yong memanggil Ernando Ari yang baru pulih dari cedera. Kini Timnas Indonesia punya tiga stok kiper yakni Ernando, Adi Satryo dan Muhammad Riyandi.

2. Sandy Walsh

Sandy Walsh dicoret dari skuad Timnas Indonesia vs Vietnam di Hanoi. (Foto: Instagram/sandywalsh)

Pemain satu ini sempat buat Jepang terkejut di Piala Asia 2023. Sebab Sandy Walsh mencetak gol ke gawang raksasa Benua Kuning itu meski akhirnya Indonesia kalah 1-3 di fase grup.

Sayangnya dia harus absen melawan Vietnam di Hanoi akibat akumulasi kartu kuning. Dia mendapatkan kartu kuning saat melawan Brunei Darussalam di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, Oktober 2023 lalu dan melawan Vietnam di SUGBK.

3. Marc Klok

Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok latihan terpisah jelang Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: MPI/Aldi Chandra)

Marc Klok juga tak bisa ikut rombongan Timnas Indonesia ke Hanoi. Dia cedera dan butuh pemulihan danmengaku akan fokus memulihkan cedera di Singapura.

"Hai semua, saya ingin memberikan informasi terkini soal kondisi saya. Saya harus meninggalkan Timnas hari ini untuk menjalani penyembuhan di Singapura karena cedera saya," kata Klok di Instagram Story miliknya, dikutip, Jumat (22/3/2024).

Topik Menarik