Sandy Walsh Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia Vs Vietnam di Hanoi, Ini Penyebabnya

Sandy Walsh Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia Vs Vietnam di Hanoi, Ini Penyebabnya

Olahraga | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 08:15
share

HANOI, iNews.id - Sandy Walsh dicoret dari skuad Timnas Indonesia vs Vietnam di Hanoi. Akumulasi kartu kuning menjadi penyebabnya.

Skuad Garuda bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) malam WIB. Derby ASEAN ini tersaji pada matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua.

Sayangnya, Timnas Indonesia tak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Pelatih Garuda Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi beberapa pemainnya cukup parah akibat demam.

Kemudian Marc Klok dan kiper Nadeo Argawinata dipastikan absen karena cedera. Selain itu Sandy Walsh juga dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Pemain Klub Belgia KV Mechelen itu sempat mendapat kartu kuning saat Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam WIB. Kemudian sebelumnya dia juga mendapat kartu kuning saat melawan Brunei Darussalam, Oktober 2023 lalu.

Nadeo menderita cedera yang lumayan parah jadinya tidak dibawa. Dia (Nadeo) diganti oleh Ernando Ari. Kedua, Marc Klok juga cedera jadi juga tidak dibawa. Terakhir Sandy Walsh mendapatkan akumulasi kartu kuning, tutur Shin Tae-yong dalam video yang diunggah Instagram Timnas Indonesia, Minggu (24/3/2024).

Untungnya Shin Tae-yong masih punya beberapa pemain yang bisa menambal lubang yang ditinggalkan Sandy Walsh di posisi bek kanan. Ada Asnawi Mangkualam dan Yakob Sayuri yang siap tampil.

Pertandingan hari Selasa nanti menjadi laga yang sangat penting bagi Indonesia dan Vietnam. Sebab, kedua tim wajib meraih kemenangan jika ingin menjaga asa untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia saat ini sedang duduk di peringkat dua dengan empat poin, sedangkan Vietnam di posisi tiga dengan tiga poin. Adapun Irak sempurna di puncak klasemen sementara Grup F dengan torehan sembilan poin.

Topik Menarik